Komponen Cadangan Matra Laut Terus di Sosialisasikan Lantamal V

oleh -76 Dilihat

 

Guna mensosialisasikan program pemerintah melalui Kementrian Pertahanan RI yaitu penerimaan Komponen Cadangan tahun 2022, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya terus memberikan informasi kepada masyarakat melalui sejumlah media massa terkait Komponen Cadangan Matra Laut, Rabu (6/04). Kali ini Komandan Lantamal V yang diwakili Asisten Personel (Aspers) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Agus Haryanto serta Perwira Staf Perencanaan Lantamal V Letkol Laut (KH/W) Dewi Kristiawati, S. Sos, hadir sebagai narasumber di sejumlah Radio yang ada di Kota Surabaya.

Komponen Cadangan adalah Sumber Daya Nasional yang disiapkan guna memperkuat kekuatan dan kemampuan Komponen Utama. Komponen cadangan bersifat sukarela, dimana penggunaan Komponen Cadangan hanya pada saat dikerahkan serentak melalui perintah Presiden dengan persetujuan DPR.

“Saat ini Lantamal V sedang melaksanakan proses sosialisasi dan rekrutmen warga masyarakat yang akan bergabung dengan Komponen Cadangan Matra Laut”, ungkap Asisten Personel Danlantamal V.

Lebih lanjut dikatakan oleh Aspers Danlantamal V bahwa, kesempatan bergabung dengan Komponen Cadangan terbuka bagi seluruh masyarakat yang berusia 18 sampai dengan 35 tahun baik pria maupun wanita. “Pendaftaran Komcad diakses melalui website https://komcad.kemhan.go.id , setelah proses pendaftaran akan dilaksanakan validasi, dilanjutkan dengan proses seleksi, dan Pendidikan selama 3 bulan”. Ungkap Kolonel Agus Haryanto.

Lantamal V selaku Panitia Daerah Penerimaan Komcad Matra Laut selama periode pendaftaran, melaksanakan validasi bagi masyarakat yang telah mendaftar secara online menjadi Komcad Matra Laut, khususnya yang berada di wilayah Surabaya dan kota sekitarnya. Selain itu Lantamal V juga membuka Hotline di nomor tlp 081234329435 dan 0313293576 untuk merespon pertanyaan dari Masyarakat.

Bagi masyarakat yang mendaftar sebagai Komcad Matra Laut, dan berada di luar Surabaya, dapat melaksanakan validasi pendaftaran di Pangkalan TNI AL yang ada di wilayahnya.

Hal tersebut juga selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang salah satunya menekankan terkait Pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

No More Posts Available.

No more pages to load.