Komunitas Intelijen Dan Penerangan Wilayah Surabaya Ikuti Rakor Intelijen TA. 2021

oleh -226 views

 

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 04 Maret 2021.Asintel Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Muhammad Risahdi bersama komunitas intelijen dan penerangan TNI AL wilayah Surabaya mengikuti Rapat Kooardinasi (Rakor) Intelijen TNI AL TA. 2021 serta pembekalan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono yang dilaksanakan secara virtual bertempat di Ruang Rapat Sintel Koarmada II pada Rabu (03/03).

Rakor Intelijen TNI AL Tahun 2021 ini, dibuka secara langsung oleh Asisten Intelijen (Asintel) Kasal Laksamana Muda TNI Angkasa Dipua bertempat di Mabes TNI AL Cilangkap Jakarta Timur.

Pada Rakor kali ini mengangkat tema “Intelijen TNI AL Yang Profesional, Modern dan Tangguh Siap mendukung Tugas TNI AL Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa dan Demi Keutuhan NKRI”.

Menurut Kolonel Risahdi, rakor ini digelar sebagai sarana untuk menyampaikan pokok-pokok kebijakan pimpinan juga sebagai media penyampaian permasalahan dan mencarikan solusi serta pemecahannya dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan intelijen tahun 2020.

“ Rapat kali ini juga membahas Strategi dan Assesment dalam menghadapi Proxi War, Asymmetris Warfare dan Cyber Warfare guna mewujudkan intelijen yang handal dalam rangka mendukung tugas TNI AL. Pada rapat kali ini juga membahas tentang peran Dispen Angkatan Laut dalam melaksanakan kontra opini dan penggalangan guna menghadapi perang media dan informasi warfare, serta strategi dan Assasment Riset dan penulisan sejarah guna mendukung intelijen dasar dan kegiatan propaganda dalam rangka mendukung tugas TNI AL “ pungkas Kolonel Risahdi.

(Pen2).

728×90 Leaderbord