Konflik rumah tangga yang terjadi antara Desta dan Natasha Rizky belakangan memang menarik perhatian warganet

Diva News378 Dilihat

Konflik rumah tangga yang terjadi antara Desta dan Natasha Rizky belakangan memang menarik perhatian warganet. Bahkan dalam sebuah kanal Youtube Vindes, Desta sempat menyebut alasan suami menceraikan istri adalah kehendak Tuhan karena merasa pasangan tersebut bukan orang yang tepat.

Menanggapi hal itu, Indro Warkop pun langsung membantah pernyataan Desta dalam video tersebut. Menurut Indro, saat orang menikah dan seorang laki-laki mengucap janji pernikahan itu artinya itu kuasa Tuhan, tapi kalau perceraian itu bukan karena Tuhan tapi kesalahan orang yang menjalankan.

Hal itu diungkapkan Indro saat berbincang dengan Desta dalam video yang beredar yang dikutip Beritasatu.com, Sabtu (20/5/2023).

“Gini om Indro, kadang-kadang ada, Om Indro kebetulan memilih pasangan yang mungkin tepat untuk bisa menjadi belahan. Kadang-kadang ada yang sampai divorced itu karena dia tidak mendapatkan itu, padahal dia sudah berjanji (ke Tuhan),” ucap Desta dalam video tersebut.

Mendapat jawaban itu, Indro langsung mengungkapkan rasa tidak setujunya dengan pernyataan Desta.

“Itu kan manusianya, janji lu tetap pada Tuhan. Itu tanggung jawab lu, kebetulan aja gue. Ya itulah usaha lu, jodoh itu di tangan Tuhan, tapi tidak jodoh, jodoh pendek, jodoh panjang, itu udah urusan manusia, bukan urusan Tuhan. Enak aja nyalahin Tuhan, gitu kan,” sanggah Indro.

Indro juga menyebut beberapa alasan suami istri bercerai yang salah satunya adanya perbedaan budaya yang kuat, visi dan misi yang sudah tak sejalan serta pertengkaran yang berulang adalah alasan yang dibuat-buat oleh pasangan suami istri ketika memutuskan berpisah.

“Karena enggak cocok budaya, hanya itu pak. Percaya deh, lu boleh telaah apapun, suami istri kalau pisah hanya karena tidak cocok budaya. Lalu, bagaimana mencocokan, ya harus ada yang sabar salah satu. Harus ada yang berkorban salah satu makanya gue kalau bilang, lu mau kawin disuruh nasihat, kawin itu masuk penjara. Karena seperti di penjara, lu harus mengorbankan sebagian budaya lu dan mengadopsi sebagian budaya orang,” tegasnya.

Indro berharap ketika seorang pria dewasa dan wanita dewasa memutuskan untuk menikah maka dirinya berharap harus ada hal yang dipikirkan panjang sebelum nantinya berakhir dengan perpisahan.

“Intinya mah, sebelum kita memutuskan untuk menikah maka pikirkan matang-matang. Pernikahan itu bukan hanya untuk dua orang saja, tapi untuk menggabungkan kultur, keluarga dan juga lainnya. Sehingga butuh perjuangan untuk bisa mempertahankannya, jangan sedikit-sedikit bilang ini karena kuasa Tuhan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *