Konser 7 ruang Chrisye untuk Kemanusian yang digelar secara virtual selam dua hari sejak 30 Mei 2021

oleh -302 views

Konser 7 ruang Chrisye untuk Kemanusian yang digelar secara virtual selam dua hari sejak 30 Mei 2021 lalu sukses digelar Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) bersama DSS Music dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Dari hasil konser virtual tersebut, berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 900 juta.

Selain sederet musisi, sejumlah publik figur juga tampil di konser dalam rangka mengapresiasi karya musisi legendaris Chrisye. Salah satunya penampilan spesial Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang berduet dengan Once Mekel dan musisi Erwin Gutawa yang menyanyikan lagu milik Chrisye berjudul Sabda Alam dan Pelangi.

“Yang pasti sebagai ketua panitia Konser 7 Ruang Chrisye untuk Kemanusian, saya menyampaikan rasa terima kasih sekaligus apresiasi setinggi-tingginya kepada para penampil dan juga para donatur yang berpartisipasi dalam penggalangan dana ini. Rencananya donasi ini akan kita pakai untuk membantu masyarakat yang tengah dalam musibah dan mengatasi masalah saat pandemi ini. Ini juga sebagai wujud sumbangsih kami Iluni UI untuk terus membantu pemerintah dalam segala kegiatan sosial,” ungkap Nongki Wisaksono Soegandhi selaku Ketua ILUNI UI sekaligus ketua pelaksana acara Konser 7 Ruang Chrisye untuk Kemanusiaan 2021 dalam keterangan persnya, Selasa (1/6/2021).

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang turut serta dalam acara tersebut mendukung segala kegiatan kemanusiaan yang diselenggarakan Iluni UI apalagi dirinya juga merupakan alumni UI dari fakultas Ekonomi UI.

“Saya senang teman-teman Iluni UI, DSS Music dan Baznas berkolaborasi untuk memobilisasi seluruh kegiatan sosial. Tentu kepada semua pihak, terima kasih yang sudah menonton dan memberikan donasinya,” tutur Sri Mulyani.

Sri Mulyani mengakui bahwa keterlibatan dirinya dalam konser 7 Ruang Chrisye untuk Kemanusiaan merupakan kebanggaan sebagai seorang alumni.

“Keterlibatan saya disini hanya sebagai penggembira. Hebatnya kreasinya dipasangin sama Once dan mas Erwin Gutawa. Saya rasa ini (konser 7 Ruang Chrisye untuk Kemanusiaan) yang dilakukan merupakan inisiatif yang baik untuk terus menggelorakan semangat kemanusiaan tanpa harus terbentur kendala dimasa pandemi,” tegas Sri Mulyani.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI Prof Dr Ir Dedi Priadi, DEA turut menyampaikan apresiasi atas kegiatan Konser 7 Ruang – Chrisye untuk Kemanusiaan. Menurutnya, Iluni UI telah banyak berperan dalam kegiatan kemanusiaan, tak hanya untuk masyarakat tapi juga untuk UI.

“Iluni UI juga banyak berkontribusi untuk almamater melalui kegiatan-kegiatan kemanusiaan salah satunya. Semoga k depannya lebih banyak lagi sinergi antara Iluni UI dan Universitas Indonesia. Kami berharap, melalui Konser 7 Ruang-Chrisye untuk Kemanusiaan tercipta sebuah sejarah,” tandas Prof Dedi.

Selain menghadirkan Menkeu yang berduet dengan Once dan Erwin Gutawa, 10 penampil yang membawakan lebih dari 20 lagu hits milik Chrisye seperti Armand Maulana, Shelomita, Raidy Noor Experience, Chandra Darusman, Andien, Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas, Dira Sugandi dan penampil lainnya berhasil memukau masyarakat dimana ada 12 ribu orang yang menyaksikan konser tersebut melalui saluran Youtube Iluni, Baznaz TV dan DSS Music.

No More Posts Available.

No more pages to load.