Konsorsium Arab Saudi yang kini menjadi pemilik baru klub Liga Inggris (Premier League) Newcastle United dilaporkan telah melakukan kontak dengan dua pemain legenda klub Kevin Keegan

oleh -1.070 views

Konsorsium Arab Saudi yang kini menjadi pemilik baru klub Liga Inggris (Premier League) Newcastle United dilaporkan telah melakukan kontak dengan dua pemain legenda klub Kevin Keegan dan Alan Shearer untuk menawarkan mereka peran di klub.

Tak satu pun dari kedua pemain legenda ini memiliki hubungan baik dengan mantan pemilik Newcastle Mike Ashley, yang menerima kritik dari penggemar atas cara dia mengelola klub selama 14 tahun masa jabatannya yang kontroversial.

Seperti dilansir Daily Mail, Newcastle sekarang sedang mempertimbangkan kemungkinan menawarkan peran duta klub kepada Keegan dan Shearer dalam sebuah langkah yang diharapkan akan mendapat tepuk tangan dari para pendukung yang mengidolakan kedua pria itu atas apa yang mereka raih untuk tim di masa lalu.

Keegan yang pernah ditunjuk Ashley sebagai pelatih kepala Newcastle, menyesalkan sikap mantan pemilik klub karena tidak bersedia mendukungnya secara finansial untuk membangun tim yang dapat bersaing untuk posisi empat besar.

Setelah jendela transfer musim panas 2008 berakhir, Keegan mengundurkan diri dan terlibat dalam perselisihan hukum dengan Ashley, dengan keputusan pengadilan yang mendukung legenda Newcastle itu.

“Saya telah bekerja sangat keras untuk menemukan jalan ke depan dengan para direktur, tetapi sayangnya itu tidak terbukti,” bunyi pernyataan Keegan setelah mengundurkan diri.

“Menurut pendapat saya, seorang manajer harus memiliki hak untuk mengelola dan bahwa klub tidak boleh memaksakan kepada manajer mana pun pemain yang tidak diinginkannya”.

Pada musim yang sama ketika Keegan mengundurkan diri dari klub, Shearer mengambil alih tetapi tidak dapat membantu keamanan Newcastle, dengan tim terdegradasi ke divisi Championship.

Terlepas dari laporan bahwa Shearer bisa tetap di klub dan membantu mereka bangkit kembali dengan potensi promosi ke Liga Premier musim depan, Newcastle tidak pernah melakukan kontak dengan mantan striker mereka, yang merupakan pencetak gol terbanyak mereka setelah mencetak 206 kali dalam 405 pertandingan untuk klub.

No More Posts Available.

No more pages to load.