Kontingen Indonesia masih menempati posisi keempat klasemen perolehan medali setelah mengoleksi 50 medali emas

Olahraga723 Dilihat

Kontingen Indonesia masih menempati posisi keempat klasemen perolehan medali setelah mengoleksi 50 medali emas hingga Jumat (12/5/2023) pukul 23.00 WIB.

Koleksi medali emas Indonesia tertinggal delapan oleh tim yang berada satu tingkat di atasnya yakni tuan rumah Kamboja. Sementara dibanding dengan negara yang berada satu tingkat di bawah yakni Singapura, Indonesia unggul 12 medali emas.

Wushu menjadi cabang yang menyumbang medali emas terbanyak pada Jumat. Tim nasional wushu Indonesia memborong lima medali emas untuk Kontingen Merah-Putih di sejumlah partai final ajang SEA Games 2023 Kamboja, Jumat.

Medali emas pertama didapatkan Edgar Xavier Marvelo melalui nomor Taolu, Changquan Putra yang mengantongi nilai tertinggi 9,73 poin.

Tren positif ini terus berlanjut dan emas kemudian diraih melalui nomor Sanda dengan Tharisa Dea Florentina (Putri 52 kg), Rosa Beatrice Malau (Putri 45 kg), Laksmana Pandu Pratama (Putra 52 kg), dan Bintang Reindra Nada Guitara (Putra 56 kg).

Lebih lanjut, ada pula dua medali perak yang didapatkan Eugenia Diva Widodo di nomor Changquan Putri, Haris Horatius dari nomor gabungan Nandao dan Nangun Putra, dan Samuel Marbun di nomor Sanda Putra 65 kg.

Secara total keseluruhan, timnas wushu Indonesia mengoleksi enam medali emas, enam perak dan dua perunggu. Hal itu membuat Indonesia menjadi juara umum di cabang wushu pada SEA Games 2023 Kamboja.

Hingga Jumat malam total Indonesia telah mengumpulkan 50 emas, 43 perak, dan 61 perunggu. Vietnam masih bertengger di puncak klasemen perolehan medali dengan 71 emas, 68 perak, dan 78 perunggu.

Vietnam unggul 11 medali emas atas Thailand yang bertengger di urutan kedua dengan 60 emas, 43 perak, dan 67 perunggu. Tuan rumah Kamboja bertengger di posisi ketiga dengan 58 emas, 47 perak, dan 63 perunggu.

SEA Games: Koleksi 50 Emas, Indonesia Masih di Posisi Keempat
Klasemen medali SEA Games hingga Jumat, 12 Mei 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *