KONTINUITAS LATIHAN MENEMBAK PRAJURIT KOLINLAMIL, MENGASAH NALURI TEMPUR SEORANG PRAJURIT

oleh -196 views

 

Jakarta, 26 November 2021, Satya Wira Jala Dharma. Kemampuan dan keterampilan menembak merupakan bekal dasar militer bagi seorang prajurit. Termasuk pengetahuan secara teknis, karena menembak dengan teknik yang benar (sesuai dengan prosedur penggunaan senjata), perlu dipelihara dan diasah.

Untuk meningkatkan kemampuan menembak, Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar latihan menembak senjata laras panjang dan pistol Triwulan IV tahun 2021 di Lapangan Tembak Menkav 1 Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (24/11).

Komandan Denmako Kolinlamil Kolonel Laut (P) Saekhul Anwar mengatakan, latihan menembak ini diikuti 56 prajurit Kolinlamil.

Latihan rutin digelar setiap triwulan bertujuan memelihara kemampuan menembak para prajurit.

“Sehingga naluri tempur selalu terasah bagi prajurit yang bertugas di satuan staf maupun unsur KRI dan yang paling penting menjaga faktor keamanan personel dan materil,” terangnya.

Ia menuturkan, latihan menembak yang digelar secara periodik tersebut, berisi menu materi latihan menembak senapan laras panjang jarak 100 meter, dengan sikap tiarap dan juga menembak dengan pistol dengan jarak 20 meter.
“Kita berharap, dengan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, kemampuan dasar prajurit tetap terjaga dengan baik,” ungkapnya.

Dalam latihan menembak ini juga disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19. Untuk menghindari kerumunan, latihan dibagi menjadi tiga gelombang.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma pun menegaskan prajurit jajaran Kolinlamil di satuan apapun harus terus mengasah dan memelihara naluri tempur terutama menembak, guna menunjang tugas kedepan.

“Sebagai prajurit TNI kita harus profesional dan terus memelihara serta mengasah naluri tempur, sehingga siap digerakkan kapan saja jika dibutuhkan,” pungkasnya.(Dispen Kolinlamil)

No More Posts Available.

No more pages to load.