Korban Tenggelam Akhirnya Ditemukan Tim SAR Gabungan Pangkalan TNI AL Tegal

oleh -190 views

 

Bocah dilaporkan hanyut tengelam sejak Rabu 28 April, ditemukan oleh Team SAR Gabungan dalam keadaan tak bernyawa. Korban bernama Refandika pratama 8 tahun warga Desa Tanjung Harja Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal. Kamis (29/4)

“Bermula Rabu pagi pukul 09.30 wib Korban mandi bersama tujuh temannya di aliran sungai Cacaban Desa Tanjung Harja namun kondisi sungai berarus deras, karena Selasa malam Kabupaten Tegal di guyur hujan, Rupanya faktor alam inilah yang kurang di pahami korban bersama teman temanya, sehingga pada saat korban berenang langsung terbawa arus dan tengelam.

“Korban sempat meminta pertolongan namun teman teman korbanpun panik sehingga meminta pertolongan warga” ucap Sulaiman 12 tahun, teman korban.

Lanal Tegal menurunkan satu Tim SAR dan dua unit perangkat alat selam, pencarian korban juga melibatkan tim SAR dan BPBD, PMI Kabupaten Tegal, Polsek Kramat, Koramil dan Relawan.Tim gabungan yang mendapatkan laporan langsung mengadakan briefing dan dilanjutkan melakukan penyisiran disepanjang aliran sungai Cacaban, Rabu sore pencarian dihentikan sementara mengingat faktor alam dan sulitnya medan.

Pencarianpun di lanjutkan pada Kamis pagi (29/4/2021) pukul 09.25 wib tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban pada kedalaman 2 meter tersangkut di puing rumpun bambu 500 meter dari lokasi korban mandi dan hanyut selanjutnya korban di serahkan ke pihak keluarga untuk segera di kebumikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.