Korem 081/DSJ Gelar Karya Bakti Skala Besar Tahap II dengan Rehab RTLH dan Sekolah

Daerah1073 Dilihat

 

Madiun, – Korem 081/DSJ menggelar kegiatan Karya Bakti Skala Besar tahap II yang diselenggarakan dan dipusatkan di Kabupaten Madiun.

Kegiatan yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu dilaksanakan selama satu bulan, dari 16 Mei-14 Juni 2023.

Berbagai sasaran yang dikerjakan mulai dari renovasi RTLH sebanyak 7 unit dan renovasi 3 sekolah yakni SDN 02 Garon, SMPN 1 Balerejo dan SMAN 1 Mejayan.

Khusus untuk renovasi RTLH yang dilakukan, diharapkan akan dapat membantu meningkatkan kesejaheraan masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu.

“Semoga dapat membantu menyediakan rumah layak huni bagi mereka saudara-saudara kita masyarakat kurang mampu,” kata Kasiter Rem 081/DSJ Letkol Inf Rudy Sujatmiko saat meninjau renovasi di SDN 02 Garon, Kecamatan Balerejo, Kamis (1/6/2023).

“Paling tidak, rumah mereka kondisinya tidak bocor lagi dan memenuhi standart kesehatan,” tambahnya.

Sedangkan untuk renovasi sekolah, diharapkan, upaya itu akan dapat lebih meningkatkan kualitas pendidikan yang ada saat ini.

“Harapannya, dengan kondisi sekolah yang lebih layak dan bagus, nantinya proses belajar-mengajar akan semakin baik dan anak-anak dapat lebih semangat dalam belajarnya,” terangnya.

“Dengan demikian, nantinya akan berdampak terhadap semakin majunya kualitas pendidikan di Indonesia,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *