Koreografi atau gerakan dance jadi aspek penting yang jadi ciri khas musik K-Pop

oleh -440 views

Koreografi atau gerakan dance jadi aspek penting yang jadi ciri khas musik K-Pop. Mereka tak ragu menyewa koreografer kelas dunia untuk mempercantik sebuah single comeback.

Gerakan dance K-Pop dikenal cukup intens, kekinian dan enerjik. Beberapa bahkan sukses membuat koreografi mereka viral dan ikonis dari masa ke masa.

Bupati Pesawaran

Berikut ini sejumlah gerakan koreografi paling viral dan memorable bagi pecinta K-Pop maupun penikmat musik pada umumnya. Adakah dance favoritmu di daftar ini?

BLACKPINK – Boombayah

Salah satu gerakan paling ikonis datang dari BLACKPINK lewat single debutnya, Boombayah. Di lagu ini Rose melakukan koreografi sulit, di mana ia berjalan mundur dalam posisi berbaring.

Gerakan ini tak hanya dilakukan di Boombayah, rupanya Rose juga menerapkannya di beberapa single lain seperti On the Ground dan Playing with Fire.

Zico – Any Song

Yang tak kalah menghebohkan internet, ada Zico dengan singlenya Any Song. Lagu ini diganjar sederet penghargaan bergengsi, termasuk Daesang di sejumlah ajang musik.

Any Song punya koreografi yang sederhana tapi unik, dan sukses jadi trend tersendiri di TikTok. Sejumlah idol K-Pop juga ketagihan mencoba dance Any Song versi mereka.

TWICE – Cheer Up

Berikutnya ada Sana TWICE dengan gerakan imutnya di lagu Cheer Up. Lirik dan dance yang ia bawakan bersinergi dengan baik, jadi sesuatu yang sangat berkesan bagi fans.

Part Shy Shy Shy pun jadi sesuatu yang dinanti setiap TWICE menampilkan lagu Cheer Up. Bahkan di talk show Sana juga kerap diminta untuk melakukan gerakan tersebut.

ITZY – Wannabe

Bicara tentang gerakan dance ikonis, Ryujin tentunya tak boleh ketinggalan. Di lagu Wannabe yang dirilis 2020 lalu, ia mencuri perhatian dengan gerakan bahunya yang lincah.

Gerakan tersebut tak mudah dilakukan, sampai-sampai membuat banyak idol ingin mencoba. Namun harus diakui Ryujin jadi yang paling ‘perfect’ melakukan gerakan tersebut.

PSY – Gangnam Style

Namun sebelum nama-nama di atas, PSY lebih dulu menjadi viral karena gerakan dance-nya. Gangnam Style berhasil ‘menjajah’ dunia dengan lagu dan tariannya yang mengejutkan.

Tren tersebut membuat Gangnam Style jadi MV K-Pop pertama yang menembus 1 miliar views. Ia pun jadi legenda berkat masterpiece-nya tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.