Kota Bogor kembali memberlakukan sistem ganjil genap guna membatasi aktivitas warga

oleh -230 views

Kota Bogor kembali memberlakukan sistem ganjil genap guna membatasi aktivitas warga. Pasalnya, kasus positif Covid-19 naik.

Sistem ganjil genap diberlakukan pada akhir pekan, Sabtu (19/6/2021) dan Minggu (20/6/2021) mulai pukul 10.00 hingga 16.00 WIB.

“Hanya berlaku akhir pekan besok, nanti kita evaluasi apakah diperpanjang atau tidak,” kata Kapolresta Bogor Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Rabu (16/6/2021).

Kata dia, sebanyak 150 personel gabungan akan disebar di lima titik sekat atau check point, yakni di pertigaan Baranangsiang, Jalan Pajajaran, Air Mancur Jalan Jenderal Sudirman, Jembatan Merah Jalan Kapten Muslihat, dan Simpang Jalan Empang.

Susatyo menjelaskan, tidak ada yang berbeda dengan rekayasa ganjil genap sebelumnya, petugas akan menjaring tiap kendaraan yang mempunyai buntut pelat kendaraan yang tidak sesuai dengan tanggal pada akhir pekan nanti.

Selain operasi statis, Satgas Covid-19 juga memberlakukan operasi dinamis dengan melakukan patroli gabungan untuk melakukan pengawasan di ruang publik atau pusat keramaian seperti mal, kafe, atau restoran.

“Jadi dua hal itu yang akan kami lakukan dalam menyikapi dinamika peningkatan angka positif Covid-19 di Kota Bogor,” tambah Kapolres Kombes Susatyo.

No More Posts Available.

No more pages to load.