KOWAL JAJARAN KOLINLAMIL PERINGATI HUT KE-59 DENGAN SEDERHANA DAN HIKMAT

oleh -70 Dilihat

 

Jakarta, 5 Januari 2022 —— Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Erwin S Aldedharma yang didampingi Ketua Pengurus Gabungan Jalasenasatri Kolinlamil Ny. Ketty Erwin S Aldedharma bersama jajaran Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Kolinlamil mengikuti upacara peringatan HUT ke-59 Kowal tahun 2022 secara virtual dari Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Rabu (5/1).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono selaku Inspektur Upacara memimpin langsung Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-59 Korps Wanita Angkatan Laut tahun 2022 di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur yang mengangkat tema “Bersemangat, Tangguh wujudkan Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh”

Ketua PG Jalasenastri Kolinlamil Ny. Ketty Erwin S Aldedharma yang membacakan amanat Ibu Ketua Umum Pengurus Pusat Jalasenastri sekaligus Ibu Catra Ratnanggadi Jalakanyasena mengatakan bahwa pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-59 Kowal, Korps Wanita Angkatan Laut semakin jaya dan profesional. Kowal harus mampu berkiprah, melalui kecerdasan intelektual dan spritual, kedewasaan dalam berpikir dan bertindak, serta mengembangkan potensi diri guna mendukung keberhasilan dalam setiap penugasan yang menjadi tanggung jawabnya.

“Sebagai prajurit wanita hendaknya para Kowal tidak melupakan kodratnya, mampu menempatkan diri, kapan harus bersikap sebagai prajurit dan kapan sebagai seorang prajurit wanita. Kowal harus tangguh, berwawasan luas, dan tidak gampang menyerah dalam setiap penugasan. Menjadi seorang prajurit adalah pilihan para Kowal sekalian, agar pilihan tersebut dipertanggungjawabkan dengan penuh kedewasaan dan kesadaran” ujar Ibu Ketua PG Jalasenastri Kolinlamil menyampaikan amanat Ketum PP Jalasenastri.

Kowal juga merupakan mitra sejajar dengan prajurit pria yang memiliki hak dan kewajiban yang sama sesuai dengan strata kepangkatan masing-masing. Istilah gender equality yang kurang lebih berarti kesetaraan gender, yang berarti Kowal berhak untuk menduduki suatu jabatan atau penugasan. “Asalkan memang mempunyai kemampuan, persyaratan, dan kualitas yang mumpuni dan sesuai dengan jabatan, kompetensi, atau penugasan yang akan diduduki. Tentu Kowal pun bisa mengemban jabatan tersebut” jelasnya.

Ibu Ketua PG Jalasenastri Kolinlamil ini juga menyampaikan pesan Ibu Catra Ratnanggadi Jalakanyasena agar Kowal menjaga nama baik diri, keluarga dan institusi. “Berhati-hatilah dalam pergaulan, agar tidak terpancing dengan hal-hal yang melanggar aturan dan kaidah yang berlaku seperti, gaya hidup hedonis, penyalahgunaan narkoba, LGBT dan hal negatif lainnya.”

Selain itu, dalam pesannya yang dibacakan oleh Ibu Ketua PG Jalasenastri Kolinlamil, Ibu Catra Ratnanggadi Jalakanyasena juga mengingatkan agar para Kowal bijak dalam bermedia sosial. “Hati-hati dalam bermedia sosial, utamakan etika dan tata karma. Waspadai berbagi foto atau gambar yang dapat memberi dampak negatif dan dapat menimbulkan pencemaran nama baik bagi diri, keluarga maupun TNI AL. Jarimu adalah harimau-mu” tandasnya.

Usai mengikuti acara peringatan HUT Kowal secara virtual, digelar acara syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ny. Ketty Erwin S Aldedharma didampingi Panglima Kolinlamil yang selanjutnya diberikan kepada Kowal termuda Kolinlamil yaitu Serda Jas/W Yunita Miftah. (Dispen Kolinlamil)

No More Posts Available.

No more pages to load.