KOWAL LANTAMAL V IKUTI UPACARA SECARA VIRTUAL PERINGATI HARI JADINYA YANG KE-58

oleh -470 views

 

Korps Wanita Angkatan laut (Kowal) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-58 secara virtual dari Mabesal Jakarta. Acara dilaksanakan di Gedung Serba Guna Mako Lantamal V, Jalan Laksda M. Nasir 56 Surabaya. Selasa (5/1)

Dalam acara Peringatan HUT Kowal ke-58 tersebut hadir Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Mar Jasiman Purba, S.E didampingi para Asisten, para Kasatker Lantamal V Dan Wakil Ketua Jalasenastri Korcab V DJA II Ny. Diah Jasiman Purba, beserta Pengurus inti Jalasenastri Korcab V DJA II, dan diikuti oleh seluruh prajurit Kowal Lantamal V Surabaya.

Pelaksanaan upacara HUT Ke-58 Kowal Tahun 2021 secara Virtual diawali dengan pembacaan Lintasan Sejarah Kowal, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan Cipta, pengucapan Sapta Marga, Penganugerahan Tanda Kehormatan dan ditutup dengan doa serta menyanyikan lagu Mars Kowal.

Dalam Sambutannya Ketua umum Jalasenastri Ibu Catra Ratnanggadi Jalakanyasena Ny. Vero Yudo Margono yang dibacakan oleh Wakil ketua Jalasenastri Korcab V DJA II menyampaikan beberapa hal yang perlu diterapkan oleh prajurit Kowal, baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari terkait dengan identitas, etika dan jati diri sebagai Prajurit diantaranya pertama, Kowal itu wanita, tetapi militer. Kowal itu militer tetapi, tetap wanita. Kedua, Jadilah mitra sejajar dengan prajurit Pria. Ketiga, Jaga nama baik diri, keluarga dan satuan/TNI AL dan Keempat, bijak bermedsos.

Diakhir acara dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Wakil Komandan Lantamal V didampingi Wakil Ketua Jalasenastri Korcab V DJA II.

728×90 Leaderbord