Kreatif Inspiratif, Pengurus CBS Jalasenastri dan Taruni AAL Buat Kerajinan dari Plastik Bekas

oleh -172 views

 

AAL, Surabaya (1/4).Berfikir kreatif, inspiratif dan produktif saat ini sangatlah diperlukan, seperti yang dilakukan Pengurus Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) dengan mengikuti dan berlatih membuat keterampilan dari plastik bekas bertajuk “Eco Knick Knack for Better Life”, Kamis (1/4).

Bupati Pesawaran

Pelatihan keterampilan Eco Knick Knack for Better Life yang diikuti seluruh Pengurus CBS Jalasenastri dan perwakilan Taruni AAL ini, digelar di Gedung Tjut Nyak Dien, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya.

Pelatihan yang di Instrukturi oleh Ny. Rinny Ferry Supriady diikuti Ketua CBS Jalasenastri AAL yang juga Ibu Asuh Taruna AAL, Ny. dr. Nita Tunggul Suropati, Wakil Ketua CBS Jalasenastri AAL, Ny. Nana Endi Supardi dan Pengurus lainnya.

Menurut Ketua CBS Jalasenastri AAL, pelatihan keterampilan dengan menggunakan bahan bekas dari plastik yang ada disekitar kita ini, bertujuan untuk membuka cakrawala pengetahuan dan keterampilan kepada anggota Jalasenastri AAL, bahwa dari bahan-bahan plastik yang sudah tidak terpakai ini, bisa diolah menjadi kerajinan yang bermanfaat, ramah lingkungan dan bernilai ekonomis.

“Selain memanfaatkan waktu luang, kita juga bisa lebih kreatif, produktif membuat sesuatu yang baru dan unik sesuai selera,” ujar Nita- sapaan akrab Istri Gubernur AAL, Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) ini.

Saat pelatihan keterampilan berlangsung, Gubernur AAL selaku Pembina CBS Jalsenastri AAL juga berkesempatan meninjau pelaksanaan pelatihan.

728×90 Leaderbord

Gubernur AAL mengapresiasi ide dan pelaksanaan pelatihan tersebut dan dinilainya sangat positif.

Gubernur AAL berpesan agar keterampilan seperti ini, terus dikembangkan agar bisa ikut berperan dalam menjaga lingkungan, meningkatkan kreatifitas serta bisa menambah keuangan keluarga.

Untuk itu ia mendorong kepada istri prajurit AAL yang tergabung dalam wadah Jalasenstri ini untuk terus kreatif, inovatif dan produktif mengembangkan berbagai keterampilan yang dimiliki, sehingga bisa memberi manfaat bagi sesama dan membantu ekonomi keluarga.