KRI Bima Suci Lanjutkan Pelayaran Kembali ke Pangkalan Surabaya

oleh -149 views

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 31 Oktober 2021,Selesai melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan selama 3 hari di Pulau Bali yang merupakan tujuan terakhir dalam pelayaran etape ke-12 dari Satgas Operasi Kartika Jala Krida (KJK) 2021. Kini KRI Bima Suci siap melanjutkan pelayaran untuk kembali ke Pangkalan Koarmada II Surabaya, Minggu (31/10).

Diawali dengan Apel Kelengkapan personil yang di pimpin oleh Perwira Pelaksana (Palaksa) KRI Bima Suci, Mayor Laut (P) Sugeng Hariyanto,M.Tr.Opsla., di atas dermaga pelabuhan Benoa, Provinsi Bali, dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan seluruh prajurit dan Taruna dengan dilaksanakannnya test sweb antigen di ruang kelas KRI Bima Suci.

Tepat Pukul 09.00 Wita, dilaksanakan laporan Komandan Satgas KJK 2021 Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. Hanla. kepada Komandan Lanal Denapasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., bahwa KRI Bima Suci telah siap untuk melaksanakan pelayaran berikutnya, untuk menuju ke Surabaya yang sekaligus sebagai pelayaran penutup bagi Satgas Kartika Jala Krida 2021.

Suara peran persiapan kapal berlayar dan bertempur diperdengarkan dilanjutkan peran muka belakang, seiring suara Genderang Suling mini yang berbunyi di Round house deck KRI Bima Suci sebagai tanda mulainya peran parade roll yang mampu memukau para warga yang menonton dan Pejabat Utama Forkopimda Provinsi Bali saat melihat lincahnya para Taruna menaiki tiang-tiang KRI Bima Suci yang menjulang tinggi dengan sigap dan penuh semangat.

Selama pelaksanaan kegiatan dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan sesuai penekanan Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P.,M.Tr.(Han), guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia yang mulai terkendali saat ini.

(Pen2).

No More Posts Available.

No more pages to load.