KRI dr. Soeharso-990 Bawa Bantuan Dan Tenaga Medis Ke Mamuju

oleh -218 views

 

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 16 Januari 2021.KRI dr. Soeharso (SHS-990) yang di Komandani oleh Letkol Laut (P) Agus Joko S berangkat dengan membawa Kebutuhan Pokok, Trafo, Tiang Listrik serta Obat-obatan termasuk tenaga medis untuk dikirimkan daerah korban Gempa di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat, pada Jumat malam (15/01).

Bupati Pesawaran

Gempa berkekuatan 6.2 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021) sekitar pukul 02.00 Wita membuat warga korban gempa di sekitar lokasi kesulitan mendapatkan kebutuhan makanan. Hal ini langsung mendapat perhatian serius baik dari pemerintah daerah maupun pusat, tidak ketinggalan Panglima Komando Armada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan langsung memerintahkan KRI SHS-990 unsur Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan ke lokasi terdampak gempa di Mamuju.

“Semalam , KRI dr. Soeharso-990 dengan membawa berbagai bahan sembako, obat-obatan serta kebutuhan lainnya akan diberangkatkan ke lokasi gempa di daerah Mamuju Sulawesi Barat,” ujar Laksda Sudihartawan.

” Embarkasi telah dilaksanakan sejak kemarin siang dengan mengikutkan 4 personil penyelam, 7 personil Diskomlek, 17 personil tasiran Dikcabareg, 10 personil penerbang Helly, 12 personil kesehatan, 2 personil Dinas Psikologi, 4 personil Dispotmar serta AKB KRI SHS-990 akan mengirimkan bahan bantuan yang berhasil dikumpulkan dari berbagai satuan di Koarmada II maupun dari luar, ” lanjut Laksda Sudihartawan.

Laksda Sudihartawan berharap dengan dikirimkan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat Mamuju yang sedang dilanda musibah gempa bumi.

Bantuan yang berhasil dikumpulkan dari berbagai satuan di Koarmada dan bantuan dari luar diantaranya dari Pangkoarmada ll, Dispotmar, Diskes Koarmada II, Dopusbektim, Spotmar, Disharkap, Dismat, Dispsial, Dismatbek, PT. Lautan Berlian Nusantara, PLN, Moro Cakra dan dari Lantamal V Surabaya.

728×90 Leaderbord

(Pen2).