KRI Escolar-871 Mendukung penanganan Bencana Alam di Pulau Alor dan Pulau Pantar

oleh -216 views

 

Lantamal VII – KRI Escolar-871 melaksanakan debarkasi BBM Jenis Avtur untuk mendukung operasional Hely BNPB dalam penanganan Bencana Alam di Pulau Alor dan Pulau Pantar, Dermaga Kalabahi, Kab. Alor, NTT. Rabu (14/04/2021)

Setelah sandar dan merapat di dermaga Mako Lantamal VII, KRI Escolar-871 yang merupakan salah satu unsur Satrol Lantamal VII selanjutnya melaksanakan embarkasi bahan bakar minyak (BBM) jenis avtur sebanyak 20 drum yang nantinya akan digunakan dalam mendukung operasional Hely BNPB di Pulau Alor. Setelah selesai melaksanakan embarkasi, KRI Escolar-871 selanjutnya bertolak meninggalkan dermaga Mako Lantamal VII dengan di merplug prajurit Satrol Lantamal VII melanjutkan pelayaran menuju Pulau Alor.

Pada tanggal 14 April 2021 setelah sandar dan merapat di pelabuhan Kalabahi (Pulau Alor) selanjutnya melaksanakan debarkasi muatan 20 drum BBM Jenis Avtur.

KRI Escolar-871 dengan Komandan KRI Mayor Laut (P) Robith Darius Shidqi yang saat ini sedang melaksanakan operasi Garda Samudera-21 BKO Guskamla Armada II dan mendukung bantuan kemanusiaan di wilayah Provinsi NTT khususnya melaksanakan distribusi bantuan kemanusiaan ke daerah-daerah terpencil dan melaksanakan evakuasi secara cepat dilaut.

Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan yang mengatakan “agar Menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta TNI AL harus lebih tanggap dan lebih cepat hadir di garis depan serta lebih tangkas menuntaskan tugas. Semuanya dilakukan sesuai cita-cita untuk mewujudkan Jalesveva Jayamahe dalam sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara”.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.