KRI Hasan Basri-382 Bersinergi dengan Lanal Kotabaru Bagikan Sembako Kepada Nelayan Tradisional

oleh -256 views

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 14 Oktober 2021, Ditengah Operasi Garda Paus-21 di bawah Komando dan Kendali Operasi Guspurla Koarmada II, KRI Hasan Basri-382 bersinergi dengan Lanal Kotabaru menggelar aksi sosial berupa bagi-bagi sembako kepada nelayan tradisional di Selat Pulau Laut.

Aksi sosial yang dilakukan pada Selasa (12/10/2021) ini, mendapat sambutan luar biasa dari para nelayan. Dengan sangat antusias mereka bergerak perlahan mengelilingi dan mendekati KRI HBS-382, untuk mendapatkan paket sembako yang diberikan langsung oleh Danlanal Kota Baru, Komandan KRI HBS-382, dan perwakilan ibu-ibu Jalasenastri Lanal Kota Baru. “Alhamdulillah mendapat bantuan dari TNI AL, Jaya terus Angkatan Laut,” celetuk salah seorang nelayan.

Komandan KRI HBS-382 Letkol Laut (P) Agung Maulana, S.T. mengatakan bahwa kegiatan sosial kepada nelayan dan warga di Pesisir Kotabaru sesuai penekanan dari Komandan Guspurla Koarmada II, Laksamana Pertama TNI Hersan, S.H. M.Si. untuk mewujudkan kepedulian TNI AL dalam membantu meringankan beban masyarakat nelayan selama pandemi Covid-19.

Lebih lanjut, Agung menambahkan bahwa kegiatan peduli masyarakat nelayan adalah salah satu bentuk aplikasi dari arahan langsung Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) yang mengatakan bahwa dimanapun penugasannya, TNI AL harus bermanfaat untuk masyarakat.

Sementara itu, Danlanal Kota Baru, Letkol Laut (P) Sadarianto, S.T., M.Han. menyampaikan bahwa penggunaan KRI untuk pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu ditengah sikon pandemi Covid-19 yang menimbulkan dampak ekonomi, terutama masyarakat nelayan kecil adalah untuk menunjukan eksistensi TNI AL yang peduli masyarakat sebagai bagian dari bentuk Operasi Militer Selain Perang (OMSP), dan juga untuk meningkatkan citra baik nama TNI AL di masyarakat maritim.

(Pen2)

No More Posts Available.

No more pages to load.