KRI Tarakan-905 Dukung Logistik Satgas Pengamanan Pulau Terluar

oleh -79 views

 

Kapal Perang Republik Indonesia, KRI Tarakan-905 yang sedang melaksanakan patroli atau operasi keamanan laut sehari-hari di perairan pulau-pulau terluar wilayah Indonesia timur melaksanakan silaturahmi dengan Satgas Pengamanan Pulau-Pulau Terluar di Pulau Mapia, Pulau Fanildo, Pulau Bras, dan Pulau Pegun, Distrik Supiori Barat, Kab. Supiori, Provisi Papua, Rabu (24/3/2021).

Pada silaturahmi ini, Komandan KRI Tarakan-905 Letkol Laut (P) Bayu Wicaksono, S.T., M.Tr. Hanla., M.M., menyampaikan dukungan logistik kepada Satgas Pengamanan Pulau Mapia diterima oleh Sertu Inf Eko dan Satgas Pengamanan Pulau Fanildo, Pulau Bras, dan Pulau Pegun yang diterima Dansatgas Letda Marinir Lalu Rahya.

Pada kesempatan tersebut, Satgas Pengamanan Pulau-Pulau Terluar di wilayah Indonesia timur melaporkan situasi dan kondisi dalam keadaan aman. Seluruh personel dalam keadaan sehat. Pada pertemuan sesama prajurit yang bertugas menjaga kedaulatan dan keamanan negara di garis terdepan berlangsung akrab.

Pulau Mapia dan beberapa pulau kecil tersebut lokasinya di ujung utara kepala burung Pulau Papua. Secara geografis, pulau-pulau kecil dan terluar tersebut berbatasan langsung dengan Negara Palau. Unsur-unsur operasional Komando Armada III senantiasa hadir di wilayah yang strategis ini, menunaikan tugas menjaga kedaulatan negara setiap hari sepanjang tahun.
Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.