KRI TELUK HADING 538 SANDAR DI JAYAPURA DEBARKASI 450 PRAJURIT YONIF 512

oleh -197 views

 

Jakarta, 14 Maret 2021,Satya Wira Jala Dharma. KRI Teluk Hading 538 melaksanakan debarkasi personel, kendaraan taktis dan material Batalion Infanteri (Yonif) 512 Quratara Yudha, yang akan mengemban tugas operasi Pengamanan Perbatasan Darat RI dengan Papua Nugini (PNG) sektor utara di Dermaga Satrol Lantamal X Jayapura, beberapa saat yang lalu.

Komandan KRI Teluk Hading 538 Letkol laut (P) Roni mengatakan debarkasi 450 prajurit Satgas Pamtas RI – PNG dari Yonif 512 Qurata Yudha dilaksanakan di Dermaga Satrol Lantamal X Jayapura yang diterima dalam upacara militer oleh Komandan Korem 172 Praja Wira Yakthi Brigjen TNI Izak Pangemanan dan dihadiri Forkopimda setempat.

“Setelah kapal kami sandar, langsung melaksanakan debarkasi dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Secara berurutan dengan menjaga jarak, para prajurit diperiksa suhu badan dan juga dilakukan Swab antigen oleh dinas kesehatan setempat” terang Komandan KRI Teluk Hading 538.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr Opsla yang menerima laporan dari Komandan KRI Teluk Hading 538 setelah tiba di daerah operasi mengingatkan agar para awak KRI mengecek kondisi kapal, menjaga kondisi fisik dan kesehatan para prajurit serta waspada dengan situasi yang ada.

“Pertahankan kondisi teknis kapal, jaga moril dan tetap tingkatkan profesionalisme prajurit melalui latihan selama beroperasi serta laksanakan purbajaga selama pelayaran,” kata Pangkolinlamil.

KRI Teluk Hading 538 merupakan kapal perang jenis angkut tank yang mampu mengangkut personel lebih dari 500 orang beserta kendaraan dan material tempur lainnya.

Kapal perang ini masih menjadi andalan Kolinlamil dalam tugas operasi, baik OMP (Operasi Militer untuk Perang) maupun OMSP (Operasi Militer Selain Perang).

“Alhamdulillah, selama lintas laut kondisi teknis KRI, baik platform maupun sewaco serta permesinan baik, siap mendukung serpas.
Demikian pula dengan prajurit KRI, selalu menjaga kesehatan dan fisik serta kemampuan profesi dengan berlatih selama operasi,” kata Letkol laut (P) Roni Komandan KRI Teluk Hading 538.(Dispen kolinlamil).

No More Posts Available.

No more pages to load.