KRI TELUK LAMPUNG-540 ANGKUT PASUKAN YONARMED KOSTRAD KE DAERAH OPERASI

Nasional279 Dilihat

 

Berita Kolinlamil TNI AL, 19 Mei 2023 ——- Asisten Operasi Panglima Komando Lintas Laut Militer Kolonel Laut (P) Ronald Rarun mewakili Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan menghadiri upacara pemberangkatan pasukan Batalyon Artileri Medan 10/1/1 Kostrad yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia dengan menggunakan KRI Teluk Lampung-540 yang dilaksanakan di dermaga Bogasari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (19/5). Upacara pemberangkatan pasukan Satgas Pamtas ini dipimpin langsung oleh Panglima Divisi Infanteri I Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun dan pada kesempatan itu turut pula hadir Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak.

Pangdivif 1 Kostrad dalam amanatnya mengucapkan terima kasih atas dukungan angkutan laut militer yang diselenggarakan oleh Kolinlamil dengan mengerahkan kapal perangnya untuk mengantar pergeseran pasukan TNI AD beserta materiilnya menuju daerah operasi. Kepada prajurit Satgas Pamtas, Pangdivif 1 Kostrad berpesan agar seluruh prajurit melaksanakan tugas yang diemban dengan penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi karena tantangan di daerah operasi adalah menjamin keamanan masyarakat sekaligus ikut membantu pengentasan masalah ekonomi, pendidikan, infrastruktur dan kesejahteraan yang saat ini masih rendah. Dan, yang tidak kalah pentingnya adalah meningkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa Indonesia kepada penduduk setempat.

Komandan KRI Teluk Lampung-540 Letkol Laut (P) Rully Tri Anggoro menyampaikan bahwa dukungan angkutan laut militer yang diemban oleh kapal perang yang dikomandaninya merupakan kehormatan yang di dalamnya terdapat suatu tanggung jawab yang besar. Penugasan adalah kebanggaan, kelancaran dan keberhasilan dalam menunaikan tugas merupakan bukti pembinaan personel dan materiil selama kapal perang berada di pangkalan berjalan dengan baik. Letkol Rully menambahkan, secara umum kondisi teknis KRI TLP-540 siap dan kondisi moril prajuritnya terjaga baik.

Panglima Kolinlamil melalui Asops Pangkolinlamil menyampaikan pesannya kepada Komandan KRI Teluk Lampung-540 untuk tetap mejaga kesiapan dan kondisi teknis kapal sekaligus kesehatan masing-masing prajurit agar dapat melaksanakan tugas operasi dengan optimal. Tak lupa, seluruh prajurit Kolinlamil yang melaksanakan tugas operasi untuk memedomani penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali untuk tetap menjaga komunikasinya dengan Tuhan Yang Maha Esa sesuai agama masing-masing dengan tetap beribadah dimanapun berada agar dalam pelaksanaan tugasnya selalu dianugerahi keamanan dan kelancaran serta selamat sampai tujuan. (Dispen Kolinlamil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *