KRI TELUK MANADO 537 SANDAR DI BENOA, USAI SERPAS YONIF 900 RAIDER

oleh -195 views

 

Jakarta, 28 Mei 2021,Satya Wira Jala Dharma. KRI Teluk Manado 537 tiba di Dermaga Benoa, Bali Jumat (28/5), melaksanakan debarkasi pasukan Yonif 900 Raider Satya Bhakti Wirottama yang purna tugas pengamanan perbatasan RI – Papua Nugini.

Kapal perang yang dikomandani Letkol Laut (P) Agung Aribowo tersebut menurunkan prajurit, kendaraan taktis dan material tempur Batalion yang bermarkas di Singaraja, Buleleng.

Kapal perang jenis angkut tank ini sebelumnya melaksanakan pelayaran lintas laut dari Dermaga Pelabuhan Freeport, Timika dan sempat singgah di Ambon untuk bekal ulang.

“Proses debarkasi tetap mengutamakan protokol kesehatan, seluruh prajurit yang turun melalui protap covid 19.
Sesuai perintah Panglima Kolinlamil, seluruh kegiatan operasi tetap melalui protap protokol kesehatan covid 19” tutur alumni AAL tahun 2002 ini.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah mengatakan kedatangan KRI Teluk Manado 537 di Pelabuhan Benoa adalah dalam serangkaian dukungan angkutan laut pergeseran pasukan dari Kodam IX/Udayana yang telah selesai melaksanakan tugas pengamanan perbatasan di Papua selama sepuluh bulan.

Dan ditegaskan lagi oleh Komandan KRI Teluk Manado-537 bahwa pelayaran dari Timika ke Benoa berjalan lancar, kondisi pasukan selama linla dalam keadan baik, demikian juga cuaca sangat mendukung, bahkan moril prajurit/pasukan selama dikapal sangat tinggi karena termotivasi mengemban tugas negara dan dilaksanakan pembinaan fisik prajurit selama pelayaran.

Saat melintasi perairan utara Selat Bali, seluruh prajurit melaksanakan tabur bunga yang ditujukan kepada KRI Nenggala sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada seluruh awak KRI Nenggala yang On Eternal Patrol.

Selesai debarkasi, KRI Teluk Manado 537 kembali persiapan melaksanakan perintah berlayar untuk operasi selanjutnya. (Dispen Kolinlamil).

No More Posts Available.

No more pages to load.