KRI TELUK MANADO 537 SANDAR DI SABANG, EMBARKASI DEBARKASI SATGAS PAM PULAU TERLUAR MARINIR 2020

oleh -159 views

 

Jakarta, 22 November 2020,Satya Wira Jala Dharma. KRI Teluk manado 537 sandar di Dermaga Jeti, Sabang beberapa saat yang lalu. Kapal perang Kolinlamil ini dalam rangka Operasi Pengamanan Pulau Terluar wilayah Barat 2020.

Kapal perang jenis Landing Ship Tank ini sandar di Pelabuhan Sabang dalam rangka debarkasi dan embarkasi pasukan Yonif 8 Marinir dan Brigif 4 Marinir untuk pergantian sebagai Satuan Tugas pengamanan Pulau terluar. 58 Prajurit Brigif 4 Marinir Lampung ini akan mengamankan Pulau Rondo, Pulau Berhala Dan Pulau Sekatung.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) mengingatkan kepada Prajurit KRI Teluk Manado 537 untuk selalu Waspada dan tanggap dalam melaksanakan tugas operasi angkutan laut Militer ini, kondisi kapal dan personel harus dalam kondisi prima dan siap.

MGID In-article

“Prajurit KRI Teluk Manado 537 harus selalu dalam kondisi siap untuk melaksanakan tugas operasi angkutan laut Militer mendukung satuan tugas ke seluruh wilayah NKRI. Selalu Waspada dan tanggap dalam setiap kondisi dimanapun” tegas Panglima Kolinlamil. Instruksi Panglima Kolinlamil sesuai dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., MM. agar prajurit selalu siap menyiagakan alutsistanya yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.

Senada dengan Panglima Kolinlamil, Komandan KRI Teluk Manado 537 Letkol Laut (P) Agung Aribowo menyatakan kesiapan personel dan kapalnya dalam mendukung Pelayaran Satgas Pengamanan Pulau Terluar Marinir.

“Kondisi mesin kapal dan Sewaco siap untuk melaksanakan operasi dukungan angkutan laut militer Satgas Pamputer Marinir XIV tahun 2020 tandas alumni AAL 48 tahun 2002 ini. (Dispen Kolinlamil)

728×90 Leaderbord
MGID In-article