KRI TELUK YOUTEFA-522 TERIMA KUNJUNGAN PJ. GUBERNUR PAPUA SELATAN

KRI TELUK YOUTEFA-522 TERIMA KUNJUNGAN PJ. GUBERNUR PAPUA SELATAN

Nasional367 Dilihat

 

Berita Kolinlamil TNI AL, 23 Juni 2023 ——- Disela-sela penugasannya melaksanakan pergeseran pasukan dan material ke daerah operasi, Kapal Perang jajaran Komando Lintas Laut Militer KRI Teluk Youtefa-522 menerima kunjungan dari Pj. Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo beserta pejabat Forkopimda Papua Selatan, Kamis (22/6). Dalam kunjungannya ke KRI TYO-522 yang tengah sandar di dermaga umum Merauke, Papua tersebut, Pj. Gubernur Papua Selatan didampingi oleh Komandan Lantamal XI Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono dan disambut oleh Komandan KRI Teluk Youtefa-522 Letkol Laut (P) Yudah Trismoyo.

Pj. Gubernur Papua Selatan beserta pejabat Forkopinda Papua Selatan berkesempatan untuk mengikuti warship tour yang dipandu langsung Komandan KRI TYO-522. Bagi prajurit pengawak KRI, kunjungan pejabat Provinsi Papua Selatan tersebut merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan. Dengan antusias mereka memberikan berbagai penjelasan tentang segala hal yang ada di KRI khususnya terkait dengan sistem dan teknologi yang ada. Hal tersebut menjadi wujud soliditas TNI AL dengan Pemerintah Daerah setempat dalam upaya mewujudkan sinergitas antar komponen bangsa.

Pj. Gubernur Papua Selatan dalam kesempatan tersebut, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada kepada Komandan KRI Teluk Youtefa-522 beserta seluruh prajurit KRI yang telah menyambut dengan ramah kunjungan pejabat Forkopimda Papua. Hal tersebut menjadi pengalaman tersendiri dan ke depan akan lebih mempererat kerja sama dan soliditas TNI AL dengan Pemerintah Daerah beserta seluruh komponen yang ada di dalamnya.

Kepada seluruh Komandan KRI jajaran Kolinlamil, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. telah menyampaikan arahannya bahwa kehadiran kapal perang di suatu daerah selain melaksanakan penugasan juga sekaligus untuk membangun sinergitas dengan Pemerintah Daerah setempat. Bangun kemitraan dan kerja sama yang erat dengan menyelenggarakan suatu kegiatan yang mampu memberikan dampak positif bagi rakyat. Hal ini juga merupakan implementasi dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali agar prajurit TNI AL selalu menjalin sinergitas dengan instansi pemerintah, maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI. (Dispen Kolinlamil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *