KRI TYO 522 SIAP MELAKSANAKAN OPERASI ANGLAMIL PERDANA DUKUNG SERBUAN VAKSIN MARITIM TNI AL

oleh -137 views

 

Jakarta, 21 Juli 2021, Satya Wira Jala Dharma. KRI Teluk Youtefa 522 yang sedang sandar di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, siap melaksanakan Sea Trial sekaligus mendukung kegiatan serbuan vaksinasi maritim di Kepulauan Seribu, besok Kamis (22/7).

Sebagai kapal perang baru yang akan melaksanakan tugas operasi angkutan laut militer, dan baru saja diserahterimakan dari perusahaan PT Daya Radar Utama tentu akan disesuaikan kondisi teknis yang ada.

Untuk itu, Rabu (21/7) tim dari Mabes TNI AL yang terdiri dari Wakil Asisten Logistik Kasal, Kadismatal, Kadislaikmatal, Kadisadal dan Kadisbekal langsung melakukan pengecekan untuk kesiapan kapal jenis angkut tank tersebut.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah didampingi Kepala Staf Kolinlamil dan Aslog Panglima Kolinlamil menerima tim dari Mabesal tersebut.

Mengingat kondisi teknis peralatan serta badan kapal KRI Teluk Youtefa yang akan melaksanakan operasi angkut laut militer yang cukup tinggi, diperlukan upaya untuk memaksimal kemampuannya, guna mendukung kesiapan operasi KRI dalam melaksanakan tugas pokoknya operasi angkutan laut militer.

Kali ini, tim dari komunitas material TNI AL melakukan survey terhadap alat – alat utama atau material dari sistem kapal yang baru untuk meningkatkan performa kapal.

Panglima Kolinlamil mengatakan tim dari Mabesal melaksanakan pengecekan kelengkapan material untuk mendukung kesiapan operasi KRI Teluk Youtefa 522 guna performa kapal perang yang akan segera beroperasi.

Wakil Asisten Logistik Kasal Laksma TNI Rachmat Hartoyo menyatakan bahwa kunjungan kali ini untuk melihat kesiapan material KRI Teluk Youtefa 522 yang akan dioperasikan jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yang dalam hal ini di bawah binaan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 2 Surabaya.

Lebih lanjut dikatakan pihaknya juga memberikan tutorial pemeliharaan dan perawatan KRI Teluk Youtefa 522 dengan program pemeliharaan terencana yang dilaksanakan oleh Dismatal selaku pembina material TNI AL terhadap seluruh unsur KRI yang berada dijajaran TNI AL.

Dengan pemeliharaan dan perawatan yang terencana dan terjadwal diharapkan dapat menjaga dan memelihara kondisi teknis dan kesiapan KRI guna mendukung tugas-tugas TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) maupun Operasi Militer Perang (OMP).

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah juga mengingatkan agar Komandan dan pengawak KRI Teluk Youtefa 522 untuk merawat dan memelihara kapal perang angkut tank ini sesuai dengan rencana serta dengan hasil yang baik dan aman tanpa adanya kecelakaan kerja (zero accident). (Dispen Kolinlamil).

No More Posts Available.

No more pages to load.