Kualitas SDM ini tercermin dari tingkat produktivitas dan kreativitas yang menjadi modal dasar pembangunan nasional

oleh -282 views

Sumber daya manusia (SDM) merupakan faktor penting dalam usaha mencapai kemajuan dan kesejahteraan suatu bangsa. Kualitas SDM ini tercermin dari tingkat produktivitas dan kreativitas yang menjadi modal dasar pembangunan nasional.

Sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia agar memiliki kemampuan yang setara dengan kualitas SDM bangsa-bangsa yang telah maju, Human Plus Institute (Humplus) kembali menciptakan inovasi baru.

Salah satunya, dengan menciptakan Sekolah Manajer Online (SMO), sebuah layanan video berlangganan tentang bisnis dan manajemen.

Salah satunya, dengan menciptakan Sekolah Manajer Online (SMO), sebuah layanan video berlangganan tentang bisnis dan manajemen.

Public Relation Sekolah Manager Online (SMO), Iin Indriyatna, mengatakan, SMO menyediakan sarana belajar dan menyimak video dimana saja dan kapan saja tanpa batas, karena dapat diakses melalui perangkat personal computer, laptop, ataupun smartphone.

“Cara mengaksesnya cukup mudah, user atau pengguna hanya perlu membuka internet atau mesin pencari, dan menuliskan laman sekolahmanajer. Pengguna dapat mengakses sarana belajar sebanyak yang dibutuhkan, tanpa ada batasan,” kata Iin, di Jakarta, Selasa (13/4/2021).

Iin menjelaskan, saat ini layanan SMO menyediakan lebih dari 60 video, dan akan terus bertambah. Adapun pelatih yang menjadi pemateri di SMO adalah pelatih yang tidak hanya sekedar menguasai teori namun juga seorang profesional yang sangat ahli dan piawai dalam mempraktekkan materi atau ilmu yang dibawakannya.

“Hal ini akan lebih memudahkan pengguna dalam mencerna materi yang disampaikan karena apa yang disampaikan adalah berdasarkan pengalaman langsung dari kondisi nyata di lapangan,” jelasnya.

Iin menambahkan, pengguna dapat mempelajari materi yang terekam di dalam video dengan durasi total lebih dari 30 jam. Durasi ini akan terus bertambah karena video materi-materi baru akan terus dibuat dan ditayangkan. Sangat cocok bagi kalangan yang ingin terus melakukan continuous improvement.

“Adapun yang menjadikan SMO sangat spesial adalah pengguna dapat mengikuti sesi belajar interaktif sebagai bonus. Sesi ini diadakan satu kali dalam sebulan. Dalam sesi ini, user dapat bertanya langsung kepada pelatih atau pemateri. Sesi belajar interaktif ini diselenggarakan melalui aplikasi zoom,” tambahnya.

Menurut Iin, layanan SMO ini sangat tepat untuk kalangan yang ingin belajar dan terus mengembangkan diri menjadi seorang manajer yang profesional dan dibutuhkan oleh perusahaan serta karyawan. “Hanya dengan Rp 1.000 perhari, Anda dapat mewujudkan impian untuk menjadi manajer yang profesional,” pungkasnya.

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.