KULIAH KERJA IPTEK VIRTUAL PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN 59 KE BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI

oleh -327 views

 

Seskoal, 08 Juli 2021, — Meningkatkan pemahaman perkembangan Ilmu Pengetahuan (Iptek) dan dunia penelitian serta pengembangan saat ini, khususnya bidang pertahanan negara di laut, serta memahami proses penelitian dan pengembangan di lembaga Litbang Nasional dalam mendukung proses industrialisasi berbasis teknologi pada sektor bisnis (industri) di bidang pertahanan dan keamanan yang berkontribusi dalam penyiapan alutsista pertahanan negara di laut serta mengaplikasikan perkembangan Iptek dalam proses penyusunan rencana strategis pertahanan negara di laut, maka Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menjadi tujuan Kuliah Kerja Iptek (KKI) Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Angkatan ke-59 TA 2021 yang diadakan secara virtual dari Ruang Tunggu Dosen Gedung R.E.Martadinata dan Kamar masing-masing Pasis, Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (08/07)

Pada kegiatan KKI ini diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Doa, Laporan Koordinator Pelaksana, Sambutan Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI TUnggul Suropati, S.E., M.Tr (Han)., Sambutan Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Dr. Ir. Hammam Riza, M.Sc., Pemutaran Film tentang BPPT sekaligus pembagian peserta dalam 3 break-up virtual rooms dan diakhiri dengan tanya jawab.

Selanjutnya pada sambutan Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI TUnggul Suropati, S.E., M.Tr (Han)., mengucapkan Puji Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa dapat hadir bersama dalam rangka mengikuti rangkaian kegiatan akademis yaitu Kuliah Kerja bidang Iptek bagi Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021 secara virtual.

Pada kesempatan ini,kami haturkan terimakasih kepada Ka BPPT Dr. Ir. Hammam Riza, M.Sc., Deputi bidang Teknologi Industri Rancang Bangun dan rekayasa beserta staf yang telah memberikan kesempatan kepada Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021 untuk dapat melaksanakan kunjungan kerja di Puspiptek ini.

Komandan Seskoal menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kurikulum pada mata kuliah ilmu pengetahuan dan teknologi yaitu peninjauan secara langsung ke Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) BPPT sebagai salah satu asset Nasional yang melaksanakan kegiatan penelitian ilmu pengetahuan dan teknologi yang berhubungan dengan program riset nasional,sekaligus sebagai kawasan terpadu sejumlah pusat teknologi industry pertahanan dan keamanan,juga pusat teknologi informasi dan komunikasi serta laboratorium kimia.

Meskipun diadakan secara virtual dikarenakan masih dalam kondisi pandemi Covid-19, Komandan Seskoal berharap tidak menyurutkan semangat Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021 untuk terus berkarya dan tetap memberikan yang terbaik dalam KKI dengan mengangkat tema “Pemberdayaan Lembaga Penelitian Dan Pengembangan Nasional Guna Mewujudkan Kemandirian Industri Pertahanan Dalam Negeri Dalam Rangka Mendukung Pertahanan Negara Di Laut”.

Turut serta dalam KKI secara virtual tersebut Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla, Kakoordos Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.E., M.Si., CHRMP., Dirdik Seskoal Kolonel Laut (P) Dr. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si., M.Tr.Opsla dan , Kadepiptek Seskoal Kolonel Laut (E) Ir. Tunggul Puliwarna, M.T., M.Tr. Opsla selaku penanggungjawab kegiatan KKI ini dan Dosen Seskoal serta Perwira Staf Depiptek Seskoal.

No More Posts Available.

No more pages to load.