Kunjungan Kerja DPRD Tanggamus, Ke Palembang

oleh -91 views

Kota Palembang–Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanggamus melakukan kunjungan kerja di DPRD Kota Palembang, Kamis (28/1/21).

 

Kunjungan kerja ini dilakukan oleh Komisi I,III dan IV guna menggali informasi di DPRD Kota Palembang. Disini kami membawa Tema tentang optimalisasi kinerja DPRD sebagai pengawasan terhadap excekutif dalam kemajuan untuk Daerah, khusumsnya Kabupaten Tanggamus,”kata Anggota DPRD Tanggamus, Ir H. Hajin M Umar saat di temui di Gedung DPRD Kota Palembang.

 

 

“Dalam kunjungan tersebut kita diterima oleh kasubag Humas dan Informasi DPRD Kota Palembang Anca, dan kami dalam kunjungan tersebuy ingin menggali dan bertukar informasi tentang kegiatan apa yang di lakukan DPRD yang ada di Kota Palembang dalam pengawasan Excekutif. dimana Palembang ini merupakan Kakak dari Provinsi Lampung.

 

Masih kata Hajin, Gimana cara mengoptomalkan kinerja DPRD ini dalam fungsi pengawasan dan fungsi kontroling terhadap Excekutif di daerah. Sehingga ada giat-giat dari teman-teman DPRD Kota Palembang ini berbeda dengan kita, tetapi ini bisa kita aplikasikan di tempat kita di Kabupaten Tanggamus, sehingga Kinerja dan pengawasan ini dapat berjalan efektif dan cepat dan lebih baik,”ujar Kang Hajin sapaan Akrabnya.

 

Selanjutnya, sehingga kita ke DPRD Kota Palembang ini tidak sangat monoton salam menjlankan tugas dan fungsinya di DPRD. Mungkin ada hal hal yang baru yang belum kita ketahui di Kabupaten Tanggamus serta ini bisa di adopsi dari teman teman DPRD Kota. Begitu pun mungkin dari kami bisa di terima oleh Anggota legislatif dalam sering ini untuk di adopsi di DPRD kota ini,”jelas Anggota Fraksi Gerindra.

 

Saya berpesan juga kepada teman teman DPRD Tanggamus, dimana Kota Palembang ini merupakan Kakak dari kabupaten kita, oleh karna itu kita juga mungkin harus banyak belajar dari segi perjalanan kepemerintahan Kota Palembang ini,”jelasnya.

 

Sementara itu ditempat yang sama, Zulki Qurniawan,SE selaku ketua Komisi IV mengatakan, kami dari gabungan komisi yang terdiri dari Komisi I,III dan IV dalam kunjungan kerja di DPRD Kota palembang ini untuk mengoptimalisasi peran serta kita DPRD dalam kinerja baik itu dari pembahasan maupun yang lainnya dalam pengawasan sesuai tupoksi kami.

 

“Kegiatan sendiri kita laksanakan selama empat hari, sejak tanggal 27 sampai dengan tanggal 30 januari 2021. terkait tupoksi kami dalam penyerapan kita sebagai anggota legislatif, dalam pengawasan legislasi,dan bajeting dan juga banyak sharing di DPRD di Kota Palembang ini apa yang menjadi kegiatan kegiatan yang baik dan bagus dari teman teman legislatif Kota ini yang bisa kita bawa untul kabupaten tanggamus dalam menjalankan peran serta kita di Daerah kita.

 

Saya berharap dari hasil kunjungan kami ke DPRD Kota Palembang ini apa yang bisa kita terapkan di Kabupaten Tanggamus akan dijalankan serta menjadikan Kabupaten Tanggamus semakin maju dan berjaya,”jelasnya. (ADV).

No More Posts Available.

No more pages to load.