Kunjungan Kerja Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I Ke Pulau Terluar Di Provinsi Bengkulu

Nasional694 Dilihat

 

TNI AL, Bengkulu,– Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) Laksdya TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr.Opsla., mengunjungi Pulau Enggano, Pulau Terluar di Provinsi Bengkulu. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka meninjau kesiapan pelaksanaan Operasi Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Pulau Terluar NKRI, Rabu (24/05/2023).

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Pangkogabwilhan I menyapa Prajurit yang bertugas di Pulau Enggano antara lain Koramil Pulau Enggano dan Pos TNI AL Pulau Enggano, untuk memberikan motivasi dan semangat kepada Prajurit TNI yang sedang bertugas disana.

“Kunjungan ini sangat penting untuk memotivasi prajurit dan masyarakat yang berada di wilayah tersebut agar tetap semangat dan bersinergi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk menuju pertahanan wilayah,” kata Laksdya Irvansyah.

Pulau Enggano merupakan pulau terluar Provinsi Bengkulu, letaknya di Samudera Hindia. Pulau ini merupakan salah satu dari 18 wlWilayah 3T (Tertinggal, Terluar, Terdepan) di seluruh Indonesia, yang secara administratif merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Bengkulu Utara. Sejak tahun 2022, Pulau Enggano sudah masuk dalam salah satu proyek strategis nasional melalui pembangunan poros jalan Trans Enggano.

(Pen Lanal Bengkulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *