Kunjungan Kerja Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I di Wilayah Sumatera Selatan

Daerah333 Dilihat

 

TNI AL, Palembang,- Kunjungan Kerja Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr.Opsla., ke Palembang disambut oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan beserta Pejabat TNI Kewilayahan Sumatera Selatan antara lain Pangdam II/SWJ, Danlanud SMH, serta sejumlah Pejabat TNI Kewilayahan, bertempat di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Senin (22/05/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Pangkogabwilhan I menerima paparan dari Asops Kasdam II/Swj, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palembang, serta Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) SMH Palembang, terkait gelar kekuatan Pasukan TNI yang berada di wilayah Sumatera Selatan, termasuk berkaitan dengan ancaman serta penanggulangan bencana alam yang berada di Sumatera Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya TNI Irvansyah., S.H., CHRMP., M.Tr.Opsla., menjelaskan bahwa kunjungan yang kita laksanakan ini bertujuan untuk meninjau Kodam II/Swj, Lanal Palembang dan Lanud SMH Palembang dalam rangka pengumpulan data. Usai dari Palembang kita akan melanjutkan perjalanan ke wilayah Bengkulu untuk meninjau pulau terluar yakni Pulau Enggano dan melihat langsung personel TNI yang sedang melaksanakan pengamanan pulau terluar tersebut.

Saya telah menerima paparan dari Asops Kasdam II/Swj, paparan dari Danlanal Palembang, serta paparan dari Danlanud SMH Palembang, alhamdulilah situasi keamanan di wilayah Sumatera Selatan saat ini kondusif.

Terkait wacana untuk membangun Pangkalan Udara, pihaknya mengakui adanya wacana tersebut. Hal itu tentunya harus ada dukungan penuh dari pemerintah daerah agar dapat mengembangkan organisasi TNI di Wilayah Provinsi Bengkulu.

Hal tetsebut masih dalam proses pembahasan dari masing-masing matra melalui Kepala Staf masing-masing, karena pengembangan TNI tentunya sangat dibutuhkan.

Menjelang pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang, Laksamana Madya TNI Irvansyah S.H., CHRMP., M.Tr.Opsla., berpesan kepada seluruh prajurit TNI AD, TNI AL, dan TNI AU agar tetap menjaga Netralitas TNI.

Selanjutnya, Pangkogabwilhan I menyempatkan diri meninjau Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang disambut secara langsung oleh Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan, Perwira Staf, serta seluruh Prajurit dan PNS Lanal Palembang. Usai berbincang-bincang di Longs Sriwijaya Mako Lanal Palembang, selanjutnya dilaksanakan sesi foto bersama seluruh Prajurit dan PNS Lanal Palembang.

(Pen Lanal Palembang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *