Kunjungi Kodim 0309/Solok, Danrem 032/Wirabraja Berikan Arahan Personil Dan Persit Kodim 0309/Solok.

Daerah417 Dilihat

 

Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obsersyl lakukan kunjungan kerja dan silaturahmi ke wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0309/Solok, Sabtu 13 Mei 2023.

Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E., yang diwakili oleh Pabung Kodim 0309/Solok Mayor Inf Syahrial S. Menerima kunjungan Danrem beserta rombongan di Makodim 0309/Solok, Jln A. Yani No. 1 Kota Solok.

Mayor Inf Syahrial S. mengatakan bahwa personil Kodim 0309/Solok dan Persit KCK Cab. LXIII siap menerima segala bentuk pengarahan yang akan disampaikan Danrem 032/WRB dalam sambutannya nanti.

“Kami siap menerima semua petuah-petuah dari komandan kami,” ujarnya dihadapan prajurit dan Persit Kodim 0309/Solok.

Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obsersyl mengatakan melalui pembinaan satuan agar bisa bagus, Kodim berguna di masa damai dengan melakukan Binter baik-baik dengan rakyat.

“Jika menggunakan metode itu caranya banyak sehingga jika ada orang yang melanggar rakyat binter Kodim akan terganggu juga dan ketika rakyat terganggu binter juga terganggu, kita harus mensejahterakan mereka, itulah yang kita pakai untuk kekuatan pertahanan,” ujar Danrem 032/Wirabraja.

Menurut Danrem 032/Wirabraja barometer keberhasilan binter adalah hubungan baik dengan masyarakat karena manusia itu tidak akan pernah puas dan pasti selalu merasa kurang terus kecuali dia sudah bisa nyaman hidup di dunia dan akhirat.

“Setiap manusia pasti punya permasalahan tapi ingat Tuhan akan selalu menguji umatnya dan Tuhan tahu umatnya mampu menghadapi ujian itu. Intinya saya gak mau terjadi laporan dari Dandim ada anggota yang bunuh diri,” ujar Brigjen TNI Rayen Obsersyl.

Selain itu, Brigjen Rayen Obsersyl juga menjelaskan prinsip hidupnya yang terpatri dalam 4S yang berarti Sehat, Senang, Selamat dan Sejahtera.

“Penjabarannya berupa jika sehat berarti harus hidup teratur, makan dan tidur teratur, Insya Allah kita sehat, kalau senang berarti kita harus banyak-banyak bersyukur pasti nanti akan merasa lapang dan nyaman,” ujar Danrem 032/Wirabraja.

Lebih lanjut lagi Danrem 032/Wirabraja menjelaskan jika selamat berarti bagaimana caranya untuk selamat dunia dan akhirat karena dikatakannya melaksanakan semua aturan dan menjauhi semua larangan.

Dandrem juga mengingat kan anggota untuk tidak terjerumus kedam perjudian online yang sedang marak saat ini.

“Jadi tentara itu gampang kok, asal jangan banyak melanggar tapi kalau yang terakhir sejahtera itu artinya carilah ilmu pengetahuan dan finansial sebanyak-banyak seolah kau hidup seribu tahun lagi dan beribadahlah sebanyak-banyaknya seolah-olah kau akan mati besok,” katanya.

Dalam pertemuan silaturahmi ini, Danrem 032/Wirabraja Brigjen Rayen Obsersyl turut bangga dengan kehadiran para prajurit dan persit Kodim 0309/Solok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *