Kunjungi Sambas dan Singkawang, Kapolda Berharap Pelayanan Polri Sampai ke Wilayah Perbatasan

oleh -66 Dilihat

 

SAMBAS, KALBAR – Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro melakukan kunjungan ke Pos lintas batas Aruk Kabupaten Sambas dan Pos pelayanan di pantai Palm Beach Singkawang untuk melakukan pengecekan pos pengamanan Idul Fitri, Jum’at (29/4).

Didampingi pejabat utama Polda Kalbar, dalam kunjungannya Kapolda meninjau sarana prasarana serta personil yang ditugaskan di pos terpadu dalam rangka pengamanan serta pelayanan lebaran 2022.

Menghadapi Idul Fitri 1443 H, Polda Kalimantan Barat menyiagakan sebanyak 3.065 personil yang tergabung dalam Operasi Ketupat 2022 untuk memberikan pengamanan dan pelayanan masyarakat yang tersebar di pos-pos terpadu di seluruh wilayah Kalimantan Barat.

Pemetaan jalur-jalur darat yang rawan kecelakaan lalu lintas juga telah dilakukan oleh Direktorat Lalu lintas bekerjasama dengan dinas perhubungan untuk kemudian dialokasikan pos pelayanan dan pos pengamanan, termasuk di tempat-tempat wisata yang akan ramai dikunjungi selama libur lebaran.

Polda Kalimantan Barat juga menyiapkan vaksinasi gratis di pos-pos pelayanan dan sarana protokol kesehatan bagi masyarakat yang melakukan mudik.

Menurutnya, memasuki hari ke dua penggelaran Operasi Ketupat 2022, situasi arus lalu lintas di sepanjang jalur Pontianak – Singkawang – Sambas menunjukkan peningkatan, namun tetap lancar dan aman.

“Tingkatkan Kewaspadaan selalu dalam menjaga Harkamtibmas menjelang hari raya lebaran tahun 2022 dan jalin Komunikasi yang baik dengan pemangku kepentingan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pesannya.

Bagi masyarakat yang melaksanakan mudik, agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan jangan lupa memperhatikan keselamatan diri serta keamanan harta benda saat ditinggalkan.

Penulis : Bripka Y. Dian Risna

No More Posts Available.

No more pages to load.