Kunker Ke Petapahan Jaya, Pj. Ketua TP. PKK Kampar Tegaskan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Langkah Awal Untuk Tanggap dan Tangguh Dalam Menanggulangi Berbagai Bemcana.

Riau307 Dilihat

 

 

 

Dnewsradio.com – Petapahan Jaya, Tapung, Berikan Pembinaan kepada kader-kader PKK di Kecamatan dan Pedesaan Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Kampar drg. Yusi Prastiningsih Firdaus, MM turun langsung ke Desa Petapahan Jaya Kecamatan Tapung, Kamis (8/6).

 

Bertempat di Aula Kantor Desa Petapahan Jaya TP. PKK Kabuapten Kampar khususnya dari Pokja IV gelar Acara Sosialisasi sekaligus Pembinaan Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana. Tampak hadir mendampingi Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Kampar Perwakilan dari BPBD Kabupaten Kampar, Perwakilan Dinas Damkar Kabupaten Kampar, Ketua PKK Kecamatan Tapung beserta anggota, Kepala Desa Petapahan Jaya, Ketua PKK Desa Petapahan Jaya beserta kader-kader, dan elemen masyarakat lainnya.

 

Dalam acara Pembukaan Sosialisasi Pembinaan Keluarga Tanggap dan Tangguh Bencana ini, Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Kampar berkenan memberikan amanat dan arahannya kepada peserta sosialisasi.

 

” Sebagai perempuan, ibu dan juga istri kita harus tanggap dalam berbagi keadaan. Ketanggapan kita dimulai dari ketanggapan dalam menjaga kesehatan, mengatur pola hidup baik diri sendiri, keluarga dan lingkungan. Karena jika kita sudah tanggap dengan hal yang demikian, maka kita akan mudah untuk tangguh dalam menghadapi apapun bencana yang datang” demikian Pj. Ketua PKK Kabupaten Kampar menyampaikan pesannya.

 

Kemudian beliau juga menambahkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) merupakan langkah awal dari ketanggapan kita dalam ketangguhan menghadapi segala persoalan, baik dalam keluarga, lingkungan dan alam sekitar. Tanggap dan Tangguh merupakan Program Komplit yang menyangkut pada program PKK Kabupaten Kampar, karena menyangkut pada semua aspek kehidupan masyarakat.

 

Seperti yang dilaporkan PKK Desa Petapahan Jaya merupakan TP. PKK yang dipersiapkan dalam menghadapi penilaian oleh TP. PKK Provinsi dan Nasional, ditahun lalu juga telah berhasil menyabet terbaik I pada kategori PHBS. Berharap dengan adanya sosialisasi ini juga dapat mengantarkan untuk mengulang keberhasilan pada tahun lalu. (Diskominfo/JHarianja )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *