Kursus PPKM dan OJT Taja Tandikmata Angkatan 40 Resmi Dibuka

oleh -67 views

 

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 15 Maret 2021.Dankolat Koarmada II Kolonel Laut (P) Mulyadi secara resmi membuka Kursus Proses Pengambil Keputusan Militer (PPKM) dan On Job Training (OJT) Tamtama Remaja (Taja) Tandikmata Angkatan 40 Gelombang I yang diselenggarakan di Lapangan Komando Latihan (Kolat) Armada II, Ujung Surabaya. Senin (15/03).

Kursus yang dilaksanakan secara terpisah ini diikuti oleh 10 Perwira siswa untuk kursus PPKM dan 281 siswa OJT Taja Angkatan 40 Gelombang I yang akan dilaksanakan selama 1 bulan kedepan dengan bimbingan instruktur dari Kolat Armada II.

Dalam sambutannya Dakolat Armada II Kolonel Mulyadi mengatakan, “ Kursus PPKM TA. 2021 merupakan kegiatan pertama kali yang dilaksanakan oleh Koarmada II dengan tujuan membekali Perwira TNI AL yang memiliki profesionalisme Matra Laut dengan pengetahuan dan keterampilan dibidang pengambilan keputusan militer. Sedangkan OJT Tamtama Remaja dimaksudkan untuk menghasilkan prajurit profesional yang mampu membawa organisasi di kesatuan sebagai prajurit Matra Laut yang handal dan disegani, “ ungkapnya.

“ Saya berharap para siswa mampu menyerap ilmu yang diberikan oleh para instruktur sebagai bekal dalam penugasan. Dan kepada para instruktur agar memberikan semua ilmu yang dimiliki dan selalu membekali para siswa dengan materi yang berorientasi pada Organisasi dan Prosedur (Orgaspros) dan Petunjuk Kerja (Juker) yang digunakan di KRI dan Pendirat sesuai dengan perkembangan dan tuntutan keadaan, “ pungkas Kolonel Mulyadi.

Sementara itu ditempat terpisah Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan berharap dengan dilaksanakan kursus ini, program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bidang Pembangunan SDM TNI AL yang unggul dapat terwujud..

728×90 Leaderbord