Kursus Refreshment And Training Monobs Diskomlekal TA. 2021 Resmi Dibuka

oleh -126 views

 

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 22 Maret 2021.Monitoring dan Observasi (Monobs) serta dukungan Komunikasi Elektro (Komlek) khususnya pernika komunikasi memegang peranan penting dalam keberhasilan suatu operasi, oleh karena itu TNI AL melalui Dinas Komunikasi dan Elektronika Angkatan Laut (Diskomlekal) selaku pembina teknis bidang komunikasi terus melaksanakan peningkatan profesionalisme personel komunikasi.

Hal tersebut yang melatarbelakangi Diskomlekal melaksanakan kegiatan latihan Refreshment and Training Monobs. Dimana sebelum latihan diawali dengan tatap muka dan pembekalan kepada para pengawak Monobs oleh Kadiskomlek Angkatan Laut Laksma TNI Joko Edi Supyanto, S,.S., Sos yang didampingi Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Dafit Santoso dan Askomlek Koarmada II Kolonel Laut (P) Eko Wahyono serta Kadiskomlek Koarmada II Kolonel Laut (E) Umar Winarno di ruang kelas Diskomlek Koarmada II pada Senin (22/03).

Menurut Kadiskomlekal, ” Pesatnya perkembangan teknologi militer saat ini, membuat Komunikasi dan Elektronika menjadi tumpuan dalam menentukan suatu keberhasilan setiap pelaksanaan kegiatan operasi. Untuk itu, target latihan ini adalah tercapainya tingkat kesiapan dan kemampuan komunikasi TNI AL, “ ungkapnya.

“ Tercapainya tingkat pengetahuan dan keteramplian personel pengawak alat komunikasi dalam melaksanakan tugas serta tercapainya tingkat kesiapan gelar sistem dan alat komunikasi elemen Koarmada II yang dimiliki saat ini maupun yang akan datang, serta terevaluasinya buku-buku petunjuk tentang Komunikasi dilingkungan TNI AL dengan situasi yang berkembang di lapangan merupakan tujuan yang harus kita raih, “ lanjutnya.

Sementara itu Askomlek Koarmada II Kolonel Laut (P) Eko Wahyono mengatakan, “ Latihan ini dalam rangka menindak lanjuti perintah Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan dalam pembinaan personel yang bertujuan untuk menjadikan prajurit TNI AL yang handal, tangguh dalam teknologi komunikasi. Hal ini juga sejalan dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bidang Penyelarasan doktrin, Ops-Lat dan sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptiv terhadap dinamika situasi terkini, “ ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Kadiskomlekal Laksma TNI Edi Supyanta menyempatkan untuk melihat dan melaksanakan uji coba langsung Monobs diruang pernika KRI Yos Sudarso (YOS-353) dan di ruang komunikasi sistem KRI dan ruangan Elektronika di KRI R.E. Martadinata (REM-331) serta KRI Diponegoro (DPN-365) yang sandar di Dermaga Madura, Mako Koarmada II.

728×90 Leaderbord