KURSUS SENJATA TNI ANGKATAN LAUT TA 2021 RESMI DITUTUP

oleh -208 views

 

TNI AL. Koarmada II, 18 Juni 2021,Kepala Dinas Materiel Senjata dan Elektronika TNI Angkatan Laut (Kadissenlekal) Laksamana Pertama TNI Endarto Pantja I., S.T., M.T., resmi menutup kursus Senjata TNI Angkatan Laut TA. 2012 secara virtual dari Mabesal Cilangkap, Jumat ( 18/06)

Acara penutupan juga diikuti Pula oleh para peserta di wilayah Surabaya, yang dipimpin oleh Kasubdis SPT Sewaco Kolonel Laut (E) Amin Yudi Widodo, S.T., M.Si., bertempat di gedung Aula Subdis SPT Sewaco Disesenlekal Surabaya.

Kursus berlangsung selama 10 hari terhitung yakni dari tanggal 07 hingga 18 Juni 2021, dengan peserta sebanyak 19 orang yang berasal dari KRI jajaran Koarmada II, Arsenal dan Labinsen.

Kursus Senjata merupakan program Dissenlekal dalam rangka meningkatkan profesionalisme di bidang kesenjataan. Hal ini sejalan dengan program prioritas TNI AL Bapak Kasal tentang pembinaan Sumber Daya Manusia TNI AL.

Selama kursus para peserta telah diberikan berbagai macam materi pelajaran yang meliputi pelajaran kelas, pengenalan senjata antara lain senapan serbu produksi PT. Pindad (Persero), meriam KRI, rudal dan torpedo serta praktek lapangan di KRI Nala-363, KRI Sultan Hasanuddin-366 dan Arsenal.

” Diharapkan setelah selesai kursus ini para Prajurit khususnya di KRI dapat menambah wawasan dan ilmu dalam menangani persenjataan serta dapat mengaplikasikan ilmu di kedinasan masing-masing, sehingga permasalahan senjata di KRI dapat diperoleh solusi pemecahannya, ” jelas Kadissenlekal saat menyampaikan sambutannya.

Pada akhir sambutan, Kadissenlekal menyampaikan harapan kepada peserta kursus untuk dapat membagikan ilmu yang didapat kepada prajurit lainnya dan tetap menjalin koordinasi dengan Dissenlekal selaku pembina teknis senjata dan elektronika.

(Pen2).

No More Posts Available.

No more pages to load.