Kutu yang besarang pada rambut tentunya sangat mengganggu

0 37

Kutu yang besarang pada rambut tentunya sangat mengganggu. Selain rasa gatal yang ditimbulkan, kutu juga menyebabkan kurang percaya diri karena telur yang dihasilkan oleh kutu dapat terlihat jelas di rambut karena warna yang kontras.

Penyebab munculnya kutu di rambut tentunya beragam. Bisa penggunaan sisir yang bersamaan dengan orang yang rambutnya terkena kutu, bisa pula penggunaan handuk yang bersamaan atau kurang rajin dalam menjaga kebersihan rambut.

Cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya dalam 1 kali bukanlah hal yang mustahil. Ikuti step-step dibawah ini untuk membersihkan rambutmu dari serangan kutu rambut.

Alat dan bahan:

  1. Sampo
  2. Kondisioner
  3. Alkohol 70%
  4. Serit atau sisir kutu
  5. Handuk

Cara penggunaan:

  1. Pertama-tama hal yang harus dilakukan adalah mencuci rambut sampai bersih. Pastikan kamu mencuci rambut menggunakan sampo dan kondisioner yang sesuai dengan kebutuhan rambutmu.
  2. Setelah selesai keramas, keringkan rambut sampai setengah kering, lalu usapkan alkohol ke kulit kepala. Pastikan tidak ada luka bekas garukan di kepalamu agar tidak terasa perih. Alkohol merupakan isopropil yang bisa mematikan kutu beserta dengan telornya. Hal ini tergantung seberapa keberanian kamu dalam menggunakan.
  3. Diamkan selama 30 menit
  4. Setelah 30 menit, sisir rambut menggunakan sisir khusus kutu yaitu serit. Sisir secara perlahan dan perhatikan kutu yang berjatuhan akibat disisir. Lakukan terus menerus sampai kutu dan telur kutu bersih dari kepala.

Selain alkohol, kamu juga bisa menggunakan obat kumur mulut dengan kadar alkohol yang tinggi sebagai cara menghilangkan kutu.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Permanen

Setelah menghilangkan kutu di rambut, tak memungkiri kutu akan kembali lagi untuk hidup di kepala. Maka dari itu ikutilah cara menghilangkan kutu rambut secara permanen ini.

Minyak kelapa

Rutin menggunakan minyak kelapa mampu membuat kutu tidak lagi mampir ke kepala. Cukup dengan mengusapkan minyak ke kulit kepala dan rambut secara rutin seminggu sekali, maka kutu tidak akan datang lagi.

Mayonaise

Pelengkap makanan ini ternyata juga bisa loh digunakan sebagai cara menghilangkan kutu secara permanen. Cukup oleskan mayonaise secara menyeluruh pada kulit kepala dan rambut. Kemudian tutup menggunakan showercap dan handuk hangat selama 5-6 jam. Bilas hingga bersih lalu sisir sampai kutu hilang.

Minyak kayu putih dan jeruk nipis

Gunakan campuran minyak kayu putih dan jeruk nipis untuk menghilangkan kutu. Campurkan kedua bahan kemudian usapkan ke rambut dan tunggu selama 2 jam. Bilas hingga bersih dan sisir sampai kutu hilang.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Bahan alami tentunya dapat menutrisi rambut secara menyeluruh tanpa takut akan paparan bahan kimia, yuk ikuti caranya!

Almond

Tumbukan biji almond dapat membantu minghilangkan kutu secara alami. Kamu hanya perlu melakukan langkah berikut:

  • Siapkan 10 butir almod dan rendam dalam air semalaman
  • Kupas biji almond, lalu tumbuk hingga halus
  • Campurkan tumbukan almod dan jeruk nipis
  • Usapkan pada kulit kepala dan pijat pelan selama 10 menit
  • Diamkan selama 2 jam lalu bilas dengan air bersih

Jus lemon

Selain almond, lemon juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan kutu rambut secara alami loh. Siapkan perasan lemon kemudian usapkan ke kulit kepala kemudian tunggu selama 1 jam lalu bilas dengan air hangat.

Bawang merah

Bawang merah juga mampu menghilangkan kutu yang ada di rambut. Kamu hanya perlu menyiapkan bawang sebagai bahannya, berikut cara penggunaannya.

  • Haluskan 4-5 butir bawang merah
  • Peras bawang merah yang sudah halus menggunakan kain sampai tersaring minyakya
  • Usapkan ke kepala dan pijat selama 10 menit
  • Tutup rambut yang sudah dipijat menggunakan handuk hangat dan tunggu selama 2 jam
  • Setelah itu sisir rambut menggunakan serit dan lihatlah kutu yang sudah mati berjatuhan.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya Tanpa Merusak Rambut

Banyak penggunaan obat kutu yang memiliki dampak negatif terhadap rambut. Seperti rambut kering, rontok bahkan mengembang. Ikuti cara-cara berikut untuk meghilangkan kutu tanpa merusak rambut.

Daun sirsak

Selain berguna untuk mengobati kanker, daun sirsak juga bisa digunakan untuk menghilangkan kutu rambut dan telurnya. Kamu bisa merebus 10 lembar daun sirsak dan usapkan airnya ke rambut. Lalu tunggu 2-3 jam kemudian bilas hingga bersih.

Lidah buaya

Menutrisi rambut secara menyeluruh merupakan salah satu kegunaan dari lidah buaya. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan kutu. Usapkan gel lidah buaya pada rambut kemudian tunggu selama 2 jam lalu bilas hingga bersih.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga dipercaya sebagai cara menghilangkan kutu rambut loh! Walaupun ribet karena licin dan berminyak, tapi cara menghilangkan kutu yang satu ini patut dicoba.

Sebagai penghilang kutu rambut, minyak zaitun bisa kamu gunakan sebagai overnight treatment. Usapkan minyak zaitun ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala sebelum tidur. Kemudian pakailah shower cap agar minyak tidak menempel pada bantal.

Pagi hari setelah itu, kamu bisa langsung menyisir rambut menggunakan serit untuk melihat kutu yang mati. Tak hanya kutu rambut, Telor kutu juga dapat hilang menggunakan treatment ini.

Setelah melakukan beberapa cara diatas untuk menghilangkan kutu, tentunya kamu harus tetap menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala agar tidak terserang oleh kutu lagi. Cukup sekali aja deh rambut jadi kutuan, yakan?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ