KUWIL KOLINLAMIL IKUTI REKONSILIASI INTERNAL TNI AL SEMESTER I 2021

oleh -124 views

 

Jakarta, 20 Juli 2021,Satya Wira Jala Dharma. Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Kolonel Laut (S) Wito Hadi Utomo mengikuti Rekonsiliasi Internal Satker Unit Organisasi (UO) TNI AL melalui Video Conference (Vicon) langsung dari Diskual Mabesal, di Ruang Rapat Kuwil, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (19/7). Kegiatan ini juga diikuti personel jajaran Keuangan, Staf Perencanaan dan Staf Logistik Kolinlamil yang mendampingi pembina korps suplai Kolinlamil tersebut.

Kegiatan Rekonsiliasi Internal Satker Unit Organisasi TNI AL untuk Kotama Kolinlamil yang dilaksanakan tersebut dalam rangka penyusunan Laporan Keuangan Unit Organisasi TNI AL semester I tahun anggaran 2021 tersebut dipimpin langsung Kadiskual Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso yang diwakili oleh Sekdiskual melalui video conference.

Kadiskual Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekdiskual saat membuka acara menyampaikan bahwa pelaksanaan rekonsiliasi dibagi menjadi dua yaitu Rekonsiliasi Internal dan Rekonsiliasi Eksternal. Kegiatan Rekonsiliasi Internal terkait dengan realisasi dengan anggaran dan pendapatan belanja negara yang bersumber dari Dipa tahun anggaran 2020 yang bertujuan untuk mensinkronisasikan data antara badan keuangan, badan perencanaan dan badan Logistik terlaksana secara transparan dan akuntabel.

“Kegiatan Rekonsiliasi internal Satker UO TNI AL yang kita laksanakan saat ini agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meminimalisir permasalah-permasalahan laporan keuangan ditingkat Unit Organisasi (UO) TNI Angkatan Laut” ujar Kadiskual Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah dalam kesempatan terpisah menyampaikan penekan kepada jajarannya untuk merealisasikan rencana program kerja setiap Satker dalam penyerapan anggaran sehingga sinkronisasi dengan laporan. Hal ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., dalam kutipan “jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara”.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ka Akun Kolinlamil, Bendahara Pengeluaran, Paban Ren Srena, Paban Fasduklan Slog, Operator Saiba dan Simak BMN Kolinlamil.(Dispen Kolinlamil)

No More Posts Available.

No more pages to load.