Lagi-lagi Buaya Way Semaka Memakan Korban

0 174

Tanggamus,Lampung- Keganasan buaya sungai Semaka kembali memakan korban. Suwarni (48) seorang ibu rumah tangga warga Pekon Banjarsari, Kecamatan Wonosobo,Kabupaten Tanggamus diterkam buaya (30/3/20).

Saat sedang mencuci pakaian di anak sungai Way Semaka, tiba-tiba tangan kirinya disambar buaya, beruntung Warni berhasil menyelamatkan diri dengan jara meronta dan teriak minta tolong.

“Saya bawa cucianku di kali sungai, saya mencuci. Saat mengucek pakaian, tiba-tiba dia (buaya) sambar kayak ditabrak. Saya lihat tanganku berdarah, saya langsung lari,” kata Suwarni

“Waktu mencuci saya membelakangi sungai dan tiba-tiba buaya itu gigit satu kali langsung kena tanganku, setelah itu dia mundur,” tambahnya.

Usai peristiwa itu, Suwarni langsung pulang ke rumahnya. Karena lukanya cukup dalam, ia dibawa ke Puskesmas dan mendapat duapuluh jahitan pada lengan kirinya.

Menurut seorang warga setempat yang pernah jadi korban gigitan buaya Partini (50), buaya tersebut sudah seringkali muncul di anak sungai itu dan sudah dua kali menyerang warga.

“Beberapa waktu yang lalu saya juga pernah diserang buaya di anak sungai itu, saat sedang mencuci,” ucap Partini.

Ditempat berbeda saat ditemui kepala pekon Banjarsari Gunarti (45) membenarkan kejadian tersebut.
” Kami warga Banjarsari sudah sangat merasa resah karena sudah banyak memakan korban gigitan buaya yang ada di sungai way semaka dan anak sungainya, kami berharap ada tindakan tegas dari pihak terkait.” Jelasnya

Saat berita ini diterbitkan warga masih berusaha mencari keberadaan buaya yang menggigit Suwarni (**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ