Lagu-lagu tradisional Jawa yang dibalut dengan musik dangdut belakangan mencuat berkat seorang almarhum Didi Kempot

oleh -688 views

Lagu-lagu tradisional Jawa yang dibalut dengan musik dangdut belakangan mencuat berkat seorang almarhum Didi Kempot. Sejumlah musisi dangdut menyanyikan lagu bahasa Jawa pun bermunculan, seperti Via Vallen, Nella Kharisma hingga Denny Caknan.

Ingin mengikuti sukses pendahulunya, Weni Wen kini mencoba peruntungannya dengan merilis single terbaru berjudul Tilasan yang banyak bercerita tentang kesedihan dan duka yang mendalam.

“Lagu Tilasan ini sebenarnya karya Lek Dahlan yang selama ini dikenal luas oleh para penyanyi dan musisi yang menyanyikan lagu Jawa. Untuk bisa menghasilkan musik yang hebat aku juga menggandeng Banyu Onyong yang dikenal sebagai arranger dangdut yang bagus. Melalui mereka berdua, aku ingin menggambarkan tentang kesedihan yang mendalam dari lagu ini dengan tetap mempertahankan lirik bahasa Jawa sebagai bahasa yang kukenal agar bisa dinikmati pecinta musik di tanah air,” ungkap Weni Wen dalam keterangannya kepada media, Jumat (9/7/2021).

Diakui oleh salah satu peserta di ajang pencarian bakat menyanyi di salah satu stasiun TV swasta itu menyanyikan lagu berlirik bahasa Jawa menjadi tantang besar baginya. Oleh sebab itu, dirinya berupaya memberikan seluruh kemampuannya untuk penggarapan lagu ini.

“Menyanyikan lagu ini sebenarnya menjadikan aku tertantang. Dimana lagu-lagu bahasa Jawa yang belakangan sedang naik daun ini juga punya pasar yang bagus di industri musik di Indonesia. Sehingga aku berupaya untuk terus melestarikan lagu-lagu berbahasa jawa agar bisa go international ke depannya seperti yang dilakukan almarhum om Didi Kempot,” lanjutnya.

Weni sendiri juga bekerjasama dengan Hot FM sebagai official media partner dan Platform digital Joox sebagai eksklusif platformnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.