Laju ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tidak tertahan di ajang bulutangkis Kapal Api Group Indonesia Open 2023

Olahraga498 Dilihat

Laju ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tidak tertahan di ajang bulutangkis Kapal Api Group Indonesia Open 2023 seusai menang atas wakil Jerman, Linda Elfer/Isabel Lohau. Namun perjuangan mereka ke 16 besar tidak dicapai dengan mudah.

Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (14/6), peraih medali emas SEA Games 2021 itu menang dengan skor 26-24, 21-15 atas Linda/Isabel.

Pada pertandingan ini runner up Indonesia Masters 2022 itu mengaku sempat kehilangan fokus pada penghujung gim pertama. Beruntung saat terjadi setting, pasangan peringkat enam dunia itu kembali menemukan bentuk permainan terbaik untuk unggul di gim pertama dengan skor 26-24.

“Bersyukur bisa memenangkan pertandingan hari ini. Pada gim pertama kami sempat menurunkan tempo permainan dan tanpa sadar itu membuat kami kesulitan,” kata Apriyani.

“Kami berdua kemudian berkomunikasi lagi satu sama lain untuk akhirnya memenangkan pertandingan,” ungkap Apriyani.

Juara Singapore Open 2022 mengaku tidak bermain gugup dalam laga ini. Keduanya menilai hanya hanya kehilangan fokus di gim pertama sehingga harus diselesaikan dengan setting.

Setelah kesulitan di gim pertama, beruntung di gim kedua permainan juara Malaysia Open 2022 itu bisa kembali dan akhirnya meraih kemenangan dalam tempo 52 menit.

“Kami tidak merasa nervous di laga ini. Pada awalnya memang terasa, tapi memang saat penghujung pertandingan kami menurunkan tempo jadi lawan bisa bangkit,” tambah Fadia.

Dengan hasil ini, Apriyani/Fadia lolos ke babak 16 besar Indonesia Open 2023. Pada babak kedua, pasangan berakronim Prifad itu akan berhadapan dengan Catherine Choi/Josephine Wu dari Kanada yang menaklukkan pasangan Indonesia, Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa.

Sejauh ini selain Apriyani/Fadia yang sudah lolos, pasangan ganda putri lainnya seperti Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose juga sudah melangkah ke babak kedua.

Ana/Tiwi, sapaan akrab Febriana/Amalia, lolos seusai mengatasi perlawanan rekan satu negaranya, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dengan skor 21-15, 21-18.

Adapun untuk Rachel/Meilysa mengikuti jejak dua seniornya seusai mengalahkan ganda putri Malaysia, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien dengan skor 21-18, 23-21.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *