Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., M.Tr.Opsla., Menghadiri Peresmian Monumen KRI Nanggala-402

oleh -20 views

 

TNI AL STTAL Surabaya, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal).Laksamana TNI Yudo Margono meresmikan monumen KRI Nanggala-402 yang dibangun di lingkungan Markas Koarmada II, pada hari Sabtu tanggal 15 Januari 2022 sebagai wujud penghormatan dan penghargaan para pahlawan KRI Nanggala-402 yang gugur dimedan tugas demi dharma bakti kepada ibu pertiwi. Kehadiran monumen ini menjadi ruang memori untuk mengingat kepahlawanan prajurit Hiu Kencana, guna menginspirasi semangat juang generasi penerus TNI AL dalam pengabdian kepada bangsa dan negara yang dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han)., Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta,Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil
,M.Tr.Opsla.,Ketua Umum Jalasenastri Ny.Vero Yudo Margono, serta para sesepuh Korps Hiu Kencana, para Athan Negara Sahabat, serta perwakilan keluarga awak KRI Nanggala-402 yang telah gugur. Sabtu (15/1/2022)

Kasal berharap kehadiran Monumen KRI Nanggala-402 di lingkungan Koarmada II,semakin menguatkan identitas kota Surabaya sebagai Kota Pahlawan, tempat lahirnya para patriot bangsa yang mengabdikan jiwa dan raganya untuk kejayaan bangsa dan negara. Monumen KRI Nanggala-402 nantinya akan dibuka untuk umum sebagai destinasi wisata sejarah kemaritiman dan wahana pembentukan karakter sebagai bangsa bahari.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang yang telah menyampaikan simpati dan empatinya kepada keluarga besar dan ahli waris pahlawan Nanggala, ucapan terima kasih juga kepada negara-negara sahabat yang telah membantu proses evakuasi KRI Nanggala dan kepada para sesepuh kapal selam serta masyarakat Indonesia atas dukungan morilnya sehingga seluruh rangkaian evakuasi KRI Nanggala-402 dapat dilaksanakan dengan lancar.

Demikian Berita Bagian Penerangan STTAL

No More Posts Available.

No more pages to load.