Laksma TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M. Phil Sambut Kedatangan Kadisdikal

oleh -56 views

 

TNI AL-STTAL Surabaya, Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil. menyambut kedatangan Kadisdikal beserta rombongan pada acara Pembukaan Program Pekerti dan Applied Approach Bagi Tenaga Pendidik TNI Angkatan Laut di Auditorium Pulau Nipa Kampus STTAL Bumimoro Morokrembangan Surabaya. Jum’at (26/09/2020).

Dalam rangka mendukung terpenuhinya tenaga pendidik yang profesional tersebut, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Dinas Pendidikan TNI Angkatan Laut (Disdikal) menyelenggarakan upaya-upaya untuk meningkatkan mutu dan kompetensi Tenaga Pendidik/Gadik TNI Angkatan Laut, salah satunya dengan cara penyelenggaraan Kursus Pekerti dan Applied Approach ini. Karena itu sangat penting bagi peserta untuk mengikuti proses kursus ini dengan sebaik-baiknya,

Rangkaian acara Pembukaan Program Pekerti dan Applied Approach Bagi Tenaga Pendidik/Gadik TNI Angkatan Laut diawali dengan sambutan Rektor Universitas Negeri Surabaya yang diwakili oleh Kepala LP3M Universitas Negeri Surabaya, Dr. Bachtiar S. Bahri, M.Pd.
Yang dilanjutkan dengan sambutan Kadisdikal, Laksamana Pertama TNI Dr. Diki Atriana, M.Sc., CHRMP. dan pernyataan secara resmi Pembukaan Program Pekerti dan Applied Approach Bagi Tenaga Pendidik TNI Angkatan Laut.

Dalam sambutannya Kadisdikal, Laksamana Pertama TNI Dr. Diki Atriana, M.Sc., CHRMP.
menyampaikan bahwa Kursus Pekerti dan Applied Approach merupakan program pelatihan bagi Personel TNI Angkatan Laut yang melaksanakan tugas pengabdian sebagai tenaga pendidik, pengajar , pelatih, instruktur dan pengawas di Lembaga Pendidikan TNI Angkatan Laut.

Kursus ini bertujuan untuk memberikan pembekalan peningkatan dan pengembangan sistem instruksional kepada tenaga pendidik termasuk para pelatih maupun instruktur di lingkungan TNI Angkatan Laut, serta memberikan wawasan tentang bagaimana proses pembelajaran yang baik sesuai ketentuan yang berlaku.

Sebagaimana tertuang dalam sistem pendidikan nasional bahwa tenaga pendidik haruslah personel yang benar-benar berkualitas dari pengetahuan dan keterampilannya, selain itu memiliki kualitas akademik, kompetensi Tenaga Pendidik/Gadik dan memiliki sertifikasi tenaga pendidik.

728×90 Leaderbord

Dalam hal ini Perwira Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) yang mengikuti Kursus Pekerti dan Applied Approach Bagi Tenaga Pendidik TNI Angkatan Laut, yakni: Letkol Laut (KH) Haris Padillah, S.H., M.H., Letkol Laut (E) Richard Martin, S.T., Mayor Laut (E) Endin Tri Hartanto, A.Md., S.T., M.T., Mayor Laut (E) Priyadi Hartoko, S.T., Lettu Laut (E) Karnolis Sunkara, S.Kom., dengan para peserta dari Kodiklatal, AAL dan Seskoal, dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 saat ini.

Demikian Berita Bagian Penerangan STTAL