Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan Jabat Danpuspenerbal

oleh -36 Dilihat

 

Sidoarjo Puspenerbal, (27/4)Jabatan Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) diserahterimakan, Rabu sore (27/4/2022). Adalah Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dwika Tjahja Setiawan yang resmi menjabat Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut menggantikan Laksda TNI Edwin.

“Selamat kepada Danpuspenerbal yang baru. Semoga menjalankan tugas ini dengan amanah,” ujar Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono usai memimpin sertijab di Auditorium Denma Mabesal Cilangkap Jakarta Timur.

Menurut dia, jabatan merupakan amanah yang harus dijaga dan diharapkan selalu ikhlas dalam menjalankannya. Orang nomor satu di TNI AL tersebut optimistis dan percaya dengan pengalaman yang dimiliki Danpuspenerbal baru akan membawa dampak positif bagi kemajuan Puspenerbal.

Pada kesempatan yang sama, Kasal berterima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Laksda TNI Edwin atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama menjadi Danpuspenerbal.

“Berbagai prestasi dan tugas telah dilaksanakan dengan baik, dan semoga kesuksesan ini selalu menyertai dalam penugasan-penugasan berikutnya” katanya.

Sementara itu, Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan merupakan alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-36 tahun 1990. Berbagai penugasan dan jabatan penting telah dilaluinya antara lain, Komandan Skuadron Udara 400, Komandan Sekolah Penerbangan TNI AL, Komandan Lanal Pontianak, Komandan Wing Udara II, Komandan Wing Udara I (2014-2016), Wakil Komandan Lantamal IV/Tanjungpinang (2016-2017), Komandan Puspenerbal (2017-2019),

Kemudian, Perwira Tinggi Staf Ahli Kasal Bidang Iptek (2019), Kaskolinlamil (2019-2021), Komandan Lantamal IV/Tanjungpinang (2021-2022), Komandan Puspenerbal periode 2022-sekarang.
Sebelum acara serah terima jabatan digelar, didahului dengan tes cepat dan tes usap, serta menerapkan protokol kesehatan ketat, yaitu menggunakan masker dan jaga jarak.

No More Posts Available.

No more pages to load.