Lama dikenal publik sebagai seorang presenter, Gilang Dirga ditantang untuk mengeluarkan kemampuan lainnya di industri hiburan Tanah Air

Diva News498 Dilihat

Lama dikenal publik sebagai seorang presenter, Gilang Dirga ditantang untuk mengeluarkan kemampuan lainnya di industri hiburan Tanah Air. Lewat film bejudul Star Syndrome, suami dari Adiezty Fersa itu tak hanya dituntut untuk mahir berakting, tapi juga bernyanyi untuk beberapa lagu yang jadi soundtrack film tersebut.

Hal itu disampaikan pria 33 tahun itu di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, belum lama ini. Lebih dari sekedar bernyanyi, ia juga mengaku sampai harus berlatih main gitar untuk memberikan penampilan maksimalnya.

“Ini bukan film musikal, dan lagu yang ada di film ini semua diambil secara langsung. Jadi tantangan gue, gua kan nggak jago main gitar, gua harus bisa main musik, nyanyi, dan semuanya live,” kata Gilang Dirga.

Sesuai Jalan Cerita

Film Star Syndrome merupakan karya perdana komika sebagai sutradara. Filmnya bercerita tentang perjuangan seorang vokalis bernama Jay (Gilang Dirga) yang pernah terkenal untuk kembali ke masa kejayaannya.

Tidak hanya jadi tokoh utama dalam cerita, Gilang Dirga juga dipercaya mengisi vokal dari original soundtrack film tersebut yang berjudul Simpang Siur. Diciptakan oleh Denny Chasmala, lagu itu dibawakan oleh Jay and The Others yang beranggotakan Gilang Dirga, Thomas dan Hendy GIGI, Randy Nidji, Denny Chasmala.

“Sejujurnya gue baru baca story-nya, itu mencerminkan kehidupan kita sebagai musisi. Musisi yang pernah naik, naik banget, tiba-tiba drop, drop banget. Ini (lagu Simpang Siur) 90 persen mewakili cerita itu,” kata Denny Casmala.

Libatkan Banyak Musisi

Film Star Syndrome rencananya akan mulai tayang di bioskop pada 8 Juli 2023 mendatang. Selain tantangan besar bagi Gilang Dirga, film tersebut nyatanya menjadi ajang berkumpulnya para musikus karena sebagian besar aktor dan aktris yang terlibat di dalamnya memiliki latar belakang bermusik.

“Gue tuh nggak bisa akting, tapi karena teman dekat aja jadi mau. Kalau bukan temen ya gue bingung dong. Jadi ya ini pure karena bantu teman,” ungkap Thomas GIGI.

Di samping Simpang Siur, film yang diproduksi oleh Mahakarya Pictures itu juga memperkenalkan beberapa lagu lain yang menjadi soundtrack-nya seperti Hey Kamu yang dinyanyikan oleh Sweet Judgment (Tissa Biani, Maisha Kanna) dan Labirin yang dibawakan oleh Kezia Aletheia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *