LAN DPD Lampung, Adakan Penyuluhan Bahaya Narkotika Ditempat Hiburan Malam

oleh -297 views

Bandarlampung– Lembaga Anti Narkotika ( LAN) DPD Provinsi Lampung adakan kegiatan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan Narkotika ke sejumlah hiburan malam di Bandar Lampung. (Minggu 18/10/2020).

Kegiatan ini dilakukan secara estavet yang dimulai Sabtu 17-10-2020 pukul 22.00 wib sampai Minggu 18-10-2020 dini hari yang menyisir enam hiburan malam sekitaran Kecamatan Teluk Betung Kotamadya Bandar Lampung yang dipimpin langsung oleh Ketua Lembaga Anti Narkotika ( LAN) DPD Provinsi Lampung, Dermawan Agung.

Perlu diketahui dalam situasi pandemi covid-19 yang masih melanda negeri ini telah membuat banyak aktivitas kita terhenti. Banyak sekolah-sekolah yang tutup sedangkan hiburan malam masih tetap buka. Maka untuk itu Lembaga Anti Narkotika ( LAN) DPD Provinsi Lampung perlu untuk melakukan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan Narkotika serta virus Corona Covid-19.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Lembaga Anti Narkotika ( LAN) DPD Provinsi Lampung, Dermawan Agung bahwa pekerjaan tetap harus dilakukan, akan tetapi selain Protokol kesehatan covid-19 tetap diberlakukan, beliau menegaskan kepada seluruh pekerja hiburan malam agar dapat bisa menolak jika ada pelanggan yang mengajak memakai Narkoba.

“Ingat..?? adek-adek semuanya kita harus jauhi itu narkotika, karena dapat membahayakan diri kita, sayangilah diri kita dimulai malam ini, KATAKAN TIDAK UNTUK NARKOBA,” himbau Dermawan Agung.

Sementara itu Yuli Yani ,SST selalu Ketua Bidang Penyuluhan LAN DPD Provinsi Lampung dalam setiap sesinya menyampaikan bahwa, Narkotika itu sangatlah berbahaya jika dikonsumsi berlebihan dan secara kontinyu, karena didalam Narkotika banyak mengandung zat-zat yang sangat merugikan bagi tubuh manusia.

Zat tersebut adalah zat adiktif yang akan memberikan dampak buruk bagi tubuh, baik secara fisik maupun psikis (mental). Secara umum, efek yang dirasakan apabila terpapar narkoba atau zat adiktif sejenis adalah gangguan fungsi organ vital, seperti gangguan jantung, otak, paru-paru, sistem saraf, dan lain-lain. Proses penggunaannya itu sendiri juga berisiko menularkan infeksi HIV dan hepatitis, yang dapat menurunkan kualitas hidup bahkan mengancam keselamatan jiwa.

728×90 Leaderbord

” buat mbak-mbak cantiknya, sayangilah keluarga kita, dimulai dari badan kita dulu, ingat jangan pernah kompromi dengan Narkotika, jauhi itu Narkotika, karena nikmatnya sesaat bahayanya seumur hidup ” tegas Yuli Yanti ,SST (Tim)