Lanal Bandung Laksanakan Sosialisasi Werfing Penerimaan Prajurit TNI AL Tahun 2022 Kepada Pelajar SLTA Sederajat di Kabupaten Pangandaran

oleh -107 Dilihat

 

Bandung,- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., melaksanakan Sosialisasi Werfing Penerimaan Prajurit TNI AL Tahun 2022 kepada Pelajar SLTA/Sederajat di Wilayah Kabupaten Pangandaran dengan tema “Bergabunglah Bersama TNI AL Negara Menanti Dharma Baktimu (Join the Navy to See The World)”, bertempat di Aula SMK Negeri 1 Pangandaran, Jalan Merdeka No.222, Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jum’at (24/03/2022). Bertindak sebagai narasumber Pasminlog Lanal Bandung Mayor Laut (S) Sulaswati.

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memberikan sosialisasi/gambaran bagaimana tata cara masuk TNI AL dan apa saja yang perlu disiapkan sehingga nanti pada saat melaksanakan tes benar-benar sudah bisa mengikuti kegiatan sesuai dengan yang diinginkan.

Dalam sambutannya, Danlanal Bandung menyampaikan bahwa pada tahun ini TNI Angkatan Laut membuka kesempatan kepada pemuda-pemudi diseluruh Indonesia untuk bergabung menjadi Taruna/ Taruni AAL, Calon Bintara PK/Wanita dan Calon Tamtama. Oleh karena itu, TNI AL khususnya Lanal Bandung memanfaatkan kesempatan untuk sosialisasi kepada siswa-siswi untuk menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan penerimaan masuk TNI Angkatan Laut.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan juga untuk menyampaikan informasi yang lebih jelas luas dan transparan tentang penerimaan Prajurit TNI AL ke seluruh wilayah kerja Lanal Bandung dalam hal ini Kabupaten Pangandaran dengan harapan agar dapat menjaring Calon Prajurit TNI AL yang berkualitas.

Sosialisasi ini bertujuan memberikan gambaran pemahaman kepada para siswa siswi tentang persyaratan dan ketentuan lain untuk menjadi seorang prajurit, melalui sosialisasi tersebut diharapkan timbul minat serta keinginan para siswa siswi terutama yang sudah duduk di bangku Kelas 2 dan Kelas 3 SMA untuk masuk TNI Angkatan Laut.

Selama proses pelaksanaan seleksi masuk TNI Angkatan Laut tidak dipungut biaya apapun alias gratis, untuk itu apabila ada oknum yang menjanjikan kelulusan dengan mengiming-imingi membayar sejumlah uang maka segera laporkan ke pihak panitia penerimaan setempat untuk segera ditindaklanjuti karena hal tersebut adalah tidak benar dan oknum tersebut akan diproses secara hukum.

Kegiatan Sosialisasi ini merupakan kegiatan dalam rangka mengenalkan lebih jauh apa dan bagaimana peran TNI AL, serta memberi penjelasan dan gambaran secara rinci bagaimana cara dan syarat yang harus dipenuhi dalam mendaftar sebagai Calon Prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL).

Dalam sosialisasi penerimaan Prajurit TNI AL tersebut para siswa-siswa sangat antusias mendengar penjelasan para nara sumber dan diberi waktu untuk bertanya jawab apa saja yang menyangkut profesi sebagai seorang Prajurit TNI AL. Berbagai pertanyaan mengalir dari para siswa tentang bagaimana menjadi seorang Prajurit TNI AL dan karir ke depannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala SMKN 1 Pangandaran Drs. Maryuanda, Perwira Staf Lanal Bandung, Danposal Pangandaran, Para Guru SMKN 1 Pangandaran dan Guru Pembimbing, Perwakilan Siswa siswi SMKN 1Pangandaran, SMAN 1 Pangandaran, MAN 1 Pangandaran dan SMA Muhamadiyah.

(Pen Lanal Bandung)

No More Posts Available.

No more pages to load.