Lanal Bandung Serahkan Tali Asih Kepada Pensiunan Prajurit dan PNS TNI AL Secara Serentak

oleh -67 Dilihat

 

Bandung,- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menyerahkan tali asih kepada personel Lanal Bandung yang memasuki masa pensiun, bertempat di Aula Mako Lanal Bandung, Jalan Ariajipang No. 8, Bandung, Kamis (24/03/2022).

Dalam sambutan Kasal pada acara yang digelar serentak diseluruh satuan jajaran TNI AL secara daring di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta tersebut, mengatakan bahwa kejayaan TNI AL dari waktu ke waktu sejak berdiri hingga saat ini setiap masa menyumbangkan kontribusi sesuai dengan jamannya, demikian pula setiap personil memiliki masanya sendiri-sendiri untuk mempersembahkan pengabdian yang terbaik sesuai bidang dan keahliannya masing-masing sebelum akhirnya memasuki pratugas. Oleh karena itu, selayaknya kita memberikan penghormatan, perhatian apresiasi dan ucapan terima kasih atas dedikasi dan dharma bakti yang telah diberikan kepada bangsa dan negara, TNI AL pada khususnya. Selain itu, untuk meningkatkan motivasi dan sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI AL atas dedikasinya kepada bangsa dan negra melalui TNI AL tersebut, dengan memberikan tali asih untuk Prajurit dan PNS TNI AL yang memasuki masa purna tugas. Program pemberian tali asih bagi Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut yang akan purna tugas ini akan terus dilaksanakan rutin setiap tahun sebagai wujud perhatian kepada para prajurit TNI AL.

Lebih lanjut Kasal juga menyampaikan tentang program kesejahteraan lainnya yaitu untuk Prajurit dan PNS yang akan memasuki purna tugas juga akan dibekali keterampilan berupa program bektram, diharapkan dengan dukungan bektram serta tali asih yang diserahkan, nantinya dapat digunakan sebagai modal awal dalam babak baru sebagai purnawirawan di tengah lingkungan masyarakat.

Kasal juga memerintahkan kepada seluruh personel dijajarannya, untuk tetap menyiapkan mental dan fisik disertai dengan upaya meningkatkan profesionalisme tanpa henti, karena selanjutnya TNI AL akan terus berupaya guna menyiapkan SDM yang unggul dan merupakan program prioritas utama yang sejalan dengan visi nasional.

Turut hadir mendampingi Danlanal Bandung, Pasminlog Lanal Bandung Mayor Laut (S/W) Sulaswati, serta Paspotmar Lanal Bandung Mayor Laut (S/W) Umi Kulsum.

No More Posts Available.

No more pages to load.