LANAL BATAM TURUT BERBELASUNGKAWA DENGAN MENGIBARKAN BENDERA SETENGAH TIANG DAN SHOLAT GHOIB ATAS GUGURNYA PRAJURIT MARINIR

oleh -31 Dilihat

 

Batam,- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Batam Kolonel Laut (KH) Farid Maruf, S.H., M.H., turut menyampaikan rasa prihatin dan berbelasungkawa atas meninggalnya dua orang Prajurit Marinir saat melaksanakan tugas menjaga NKRI di Papua.

Selain itu, Personel Lanal Batam juga melaksanakan Shalat Ghoib di Masjid As Salam di Komplek Lanal Batam bagi Umat Muslim yang dipimpin oleh Ustdadz Yuda, sementara untuk Umat Nasrani melaksanakan doa bersama yang dilaksanakan di Ruang Rekreasi Mako Lanal Batam dipimpin oleh Dandenpomal Lanal Batam Mayor Laut (PM) Jusak N.A Pardede, S.S., M.Han, Senin, (28/03/2022).

Hal ini merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam memberikan penghormatan kepada 2 (dua) prajurit Marinir. TNI Angkatan Laut kehilangan prajurit terbaik Marinir pasca penyerangan yang dilakukan oleh kelompok separatis bersenjata teroris yang berafiliasi dengan OPM Papua, Sabtu, (27/3).

Serangan Kelompok Separatis Teroris (KST) Papua terhadap prajurit Marinir TNI AL yang sedang bertugas di Pos Marinir Perikanan Quari Bawah di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua. Serangan tersebut dilakukan pada saat menjelang malam hari yang mengakibatkan dua Prajurit gugur dan delapan orang mengalami luka-luka.

(Pen Lanal Batam)

No More Posts Available.

No more pages to load.