LANAL BENGKULU BAGIKAN 1.000 LIFE JACKET DAN MASKER UNTUK NELAYAN

oleh -77 views

 

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu melaksanakan kegiatan sosial membagikan 1.000 life jacket atau rompi pelampung kepada perwakilan nelayan se-Provinsi Bengkulu yang diserahkan oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bengkuĺu Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rossi bersama para undangan berlangsung di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Jalan Yos Sudarso Kota Bengkulu, Selasa (15/9/2020).

Danlanal Bengkulu pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT TNI AL Ke-75 dengan membagikan life jaket yang akan dilakukan secara bertahap se-Provinsi Bengkulu.

“Untuk tahap awal akan dibagikan kepada nelayan yang ada di Kota Bengkulu sebanyak 300 life jacket.
Kita akan bagikan secara merata untuk para nelayan se-Provinsi Bengkulu, ada 7 kabupaten dan kota yang wilayah berada di pesisir pantai antara lain Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kabupaten Kaur termasuk nantinya nelayan yang berada di pulau terluar yakni Pulau Enggano,” Pungkas Danlanal Bengkulu.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan keselamatan bagi para nelayan di Provinsi Bengkulu saat mencari ikan di laut. Selain itu, guna mendukung pemerintah menanggulangi penyebaran wabah Covid-19 dan memperbaiki kondisi ekonomi masyarakat.

Selain membagikan life jacket, Lanal Bengkulu juga membagikan masker gratis kepada nelayan dan juga pedagang ikan yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.
“Ada ratusan masker yang kita berikan pada hari ini semoga dengan cara ini bisa memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Bengkulu,” ucap Danlanal.

Kepala Dinas Kelautan Perikanan Provinsi Bengkulu Sri Hartati pada acara tersebut mengatakan, kegiatan sosial pembagian life jacket yang dilakukan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu ini sangatlah baik dan pihaknya selaku perwakilan dari pemerintah Provinsi Bengkulu mengucapkan terima kasih atas perhatian Lanal Bengkulu terhadap keselamatan para nelayan dan tidak lupa juga mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL ke-75.

728×90 Leaderbord

“Kita selaku pemerintah daerah akan mendukung penuh setiap kegiatan yang dilakukan Lanal Bengkulu seperti pada hari ini dan kedepan TNI Angkatan Laut semakin profesional, modern dan tangguh guna mendukung Indonesia maju,” ujarnya.

Hadir pada acara tersebut, Gubernur diwakili Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu Rusdi Bakar, Kepala DKP Provinsi Sri Hartati, Dirpolair diwakili AKBP Joko, Kepala DKP Kota Bengkulu Syafriandi, Kepala Basarnas Abdul Malik, perwakilan dari KSOP, Pelindo, perwakilan dari Putra Putri Maritim (PPM), perwakilan dari Saka Bahari dan tamu undangan lainnya.

Selama kegiatan berlangsung tetap melaksanakan protokol kesehatan.